Home » 20 Seniman dari Indonesia dan Thailand Gelar Pameran Lukisan Bersama

20 Seniman dari Indonesia dan Thailand Gelar Pameran Lukisan Bersama

by Junita Ariani
1 minutes read
Sebanyak 20 seniman ternama dari Indonesia dan Thailand menggelar pameran lukisan bersama di Galeri Nasional Thailand

Sebanyak 20 seniman ternama dari Indonesia dan Thailand menggelar pameran lukisan bersama. Pameran yang digelar di Galeri Nasional Thailand dengan tema Blossoming ini berlangsung hingga 29 Oktober 2023.

Masing-masing negara, yakni Thailand dan Indonesia, menyertakan 10 pelukis ternama.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Rachmat Budiman, mengatakan, pameran lukisan bersama seniman ini merupakan kelanjutan dari pameran lukisan tahun lalu. Yang berjudul “the Bridge of Color”.

“Tahun lalu juga dilaksanakan di Galeri Nasional Thailand pada tanggal 5-30 Oktober 2022 dan diikuti 11 pelukis ternama dari Indonesia,” kata Rachmat.

Pada pameran kali ini, Dubes Rachmat mengatakan, para pelukis dari kedua negara dapat secara bersama menuangkan ide, kreativitas dan interpretasi mereka.

Baik mengenai gaya hidup, emosi, dan cara berfikir serta keunikan budaya masyarakat kedua negara yang dituangkan melalui berbagai keindahan lukisan.

“Tentunya dengan gaya masing-masing,” ungkapnya dalam keterangan persnya, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga  China Penghasil Beras Terbesar di Dunia, Indonesia Urutan ke-4

Rachmat memperkenalkan 10 pelukis dari Indonesia dan 10 pelukis dari Thailand. Para pelukis itu adalah Bunga Jeruk, Erica Hestu Wahyuni, Galuh Taji Malela, Heri Dono, Jumaldi Alfi.

Lucia Hartini, Mola, Putu Sutawijaya, Rendra Santana, Theresia Agustina. Kemudian Banlu Wiriyapornprapas, Jiamchan Changkonghom, Phattharaporn Leanpanit.

Phunsee Srisuphar, Pittawan Suwapab, Sita Inyai, Somsak Chowtadapong, Ruksucha Chompoobut, Suchart Vonthong, dan Thongchai Rakpathum

Wakil Menteri Kebudayaan Thailand Mr. Phonpoom Vipattipumiprates dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap KBRI Bangkok.

Menurutnya, pameran ini akan meningkatkan saling pengertian dan penguatan persahabatan kedua negara.

Banyaknya kesamaan karakteristik identitas kedua negara telah mendorong penguatan people-to-people contact. Seperti kekayaan sejarah, agama, seni dan budaya serta makanan dan gaya hidup

“Pameran ini juga menjadi fondasi yang kuat untuk penguatan kerja sama dan persahabatan kedua negara,” terangnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life