Home » 4 Alasan Seseorang Ingin Hidup Mewah atau Hedon

4 Alasan Seseorang Ingin Hidup Mewah atau Hedon

by Administrator Esensi
68 views 2 minutes read
Ilustrasi Gaya Hidup Hedon 1

ESENSI.TV - JAKARTA

Ada sebagian orang yang menginginkan hidup serba wah alias mewah. Mulai dari jam tangan, handphone, tas branded sampai service hotel bintang lima selalu menjadi incaran kaum ‘wah’ tersebut. Terkadang kamu yang melihatnya sering jadi bahan pikiran, apakah mereka berasal dari keturunan kaya raya? Pengusaha sukses? Atau seorang yang memiliki karir mumpuni?

Hasil kekayaan yang mereka dapat sering kali menjadi sorotan mata orang yang melihatnya. Seperti halnya seorang yang tiba–tiba menjadi tajir melintir. Namun, masing–masing dari mereka pasti memiliki alasan tersendiri memilih hidup dengan kemewahan.

Dikutip dari cantika.com pada Jumat (3/3) saat seseorang menginginkan hidup mewah, mereka memiliki motivasi. Berikut paparan tentang alasan seseorang ingin hidup tajir, mewah dan hedon kata anak gen Z saat ini.

Circle Pertemanan yang Highclass

Memilih bergaul dengan teman highclass alias kalangan atas memang menjadi salah satu alasan seseorang ikut bergaya hidup mewah. Karena sering kali kalau kamu tidak bisa menyeimbangkan dengan siapa kamu bergaul, kamu tidak akan ditemani.

Banyak orang yang merubah gaya hidupnya menjadi hedon, karena tidak mau kalah dengan teman–teman kelompoknya. Banyak dari mereka gengsi kalau tidak bisa mengikuti tren kehidupan yang mewah juga.

Pengalaman yang Mengajarkan Mereka Untuk Highclass

Seseorang yang sering kali dipandang sebelah mata, ketika dia bisa mengikuti tren hidup mewah itu menjadi salah satu alasan dan motivasi untuk dirinya sendiri. Mereka beranggapan bahwa dengan hidup mewah, mereka tidak akan diremehkan lagi dan lebih dihargai.

Baca Juga  'The Bravest' Buka Festival Film Imlek

Ingin Menjadi Pusat Perhatian

Banyak dari mereka yang memamerkan gaya hidup hedon di sosial media, khususnya hanya untuk mencari perhatian. Mereka akan dianggap berkecukupan untuk kehidupannya. Mereka senang menjadi pusat perhatian, dan hal itu menjadi motivasinya untuk hidup mewah.

Di era zaman sekarang ini, banyak sekali orang yang mendadak tajir di sosial medianya. Mereka dengan bangganya memamerkan itu dan mengundang banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit dari mereka menganggap bahwa hasil kerja kerasnya selama ini, menjadi motivasinya hidup bergelimang harta.

Kepribadian dan Karakter Sendiri

Kepribadian seseorang yang menginginkan hidup mewah sering terlihat dari bagaimana cara mereka memandang kesuksesan orang lain. Biasanya mereka mudah dirayu untuk ikut–ikutan hidup mewah dan memaksakan diri untuk bergaya hidup mewah.

Jadi, sebagai seorang yang bekerja dan berjuang untuk kehidupan masa depan, kita perlu menerapkan kata-kata dari Bob Sadino, “Bergayalah Sesuai Isi Dompetmu.”

 

Editor: Addinda Zen

addinda.zen@esensi.tv

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life