Home » 4 Fakta Wabup Riau Digerebek, Baru 2 Tahun Dilantik!

4 Fakta Wabup Riau Digerebek, Baru 2 Tahun Dilantik!

by Administrator Esensi
2 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Polisi pada Kamis, 25 Mei 2023, mengidentifikasi wanita yang berkencan dengan Rokan Hilir (Wabup Rohil), Wakil Direktur Utama Sulaiman.

Kasat Reskrim Polda Riau Asep Darmawan mengatakan, Sulaiman digeledah bersama seorang wanita di kamar  Hotel Premiere Pekanbaru, yang diketahui bukan istrinya.

Wanita berinisial DRS, seorang pejabat yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) di Dispenda Rohil.

“Iya, wanita itu bukan istrinya. Menjabat Kabid Pengendalian dan penerimaan dia di Dispenda Rohil, berinisial DR,” kata Kombes Asep, mengutip jpnn.com, melansir RMOL.id, Jumat 26 Mei 2023.

Penggerebekan dilakukan pada Kamis 25 Mei 2023 malam. Saat itu Tim Krimum sedang melakukan patroli kenakalan remaja dan penyakit masyarakat.

“Iya kebetulan saja ketemu yang bersangkutan. Kami sedang patroli itu prostitusi online,” pungkasnya.

Berikut fakta-faktanya:

1. Tak sengaja ketahuan

Penggerebekan itu terjadi  saat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau menggelar razia antisipasi penyakit masyarakat atau disingkat pekat.

2. Sosok Perempuan Pejabat Dispenda

Belakangan beredar informasi, wanita yang turut diamankan dengan sang wakil bupati itu diketahui berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN) di salah satu dinas di Kabupaten di Riau.

Baca Juga  HUT ke-13 Mata Najwa, Prabowo: Perempuan Sudah Pegang Posisi Strategis di Indonesia

“Bukan (istri Wabup). Wanitanya itu seorang PNS di kabupaten itu juga,” tutur Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, Jumat (26/5/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun tribunpekanbaru.com, wanita yang dimaksud ternyata menjabat sebagai kepala bidang (Kabid) di Dispenda.

3. Baru 2 Tahun Dilantik

Sulaiman resmi dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) mendampingi Bupati Afrizal Sintong pada Selasa (8/6/2021).

Pelantikan dipusatkan di Gedung Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

4. Punya Harta Rp 2,46 miliar 

Selama menjabat sebagai wakil bupati, Sulaiman telah dua kali melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yakni pada tahun 2021 dan 2022.

Pada periodik tahun 2021 yang dilaporkan pada 8 Maret 2022, Sulaiman memiliki total kekayaan Rp 2,35 miliar.

Namun ia memiliki utang sebesar Rp 286,9 juta sehingga menjadikan total kekayaan bersih miliknya menjadi Rp 2,06 miliar.

Adapun mayoritas hartanya berasal dari tanah dan bangunan yang seluruhnya berada di Kabupaten Rokan Hilir senilai Rp 2,1 miliar.

 

Editor : Raja H.Napitupulu / Firda Nursyafira

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life