Home » 4 Shio dan 4 Bisnis Paling ‘Seksi’ di Tahun Kelinci Air

4 Shio dan 4 Bisnis Paling ‘Seksi’ di Tahun Kelinci Air

by Raja H. Napitupulu
170 views 3 minutes read
Happy Lunar 2023

ESENSI.TV - JAKARTA

Perayaan Imlek 2574 Kongzili atau tahun Kelinci Air dalam kalender China diharapkan membawa keberuntungan dan menjauhkan diri dari marabahaya. Sedikinya ada 4 shio dan 4 bisnis paling ‘seksi’ di tahun Kelinci Air kali ini.

Kelinci Air diyakini sebagai simbol dari elemen air dengan logam sebagai pasangan yang selaras dalam prinsip Feng Shui. Menurut Pakar Feng Shui Angelina Fang, ada elemen terbaik yang mendapatkan hoki di tahun ini, yakni elemen logam.

“Bisnis terbaik yang akan cuan di tahun ini adalah yang berelemen logam misalnya otomotif, elektronik, komputer, bisnis spare part atau alat-alat berat, emas, perhiasan,” jelas Angelina, dikutip dari G24news.tv.

Shio yang diramalkan banyak beruntung di tahun kelinci air

Dirangkum dari laman The Chinese Zodiac, berikut adalah beberapa shio yang diramal punya banyak keberuntungan pada tahun Kelinci Air 2023.

1. Shio Anjing 

Orang dengan shio anjing adalah sosok yang jujur dan setia. Beruntung sekali orang yang punya teman dengan sosok yang baik dan membawa  keberuntungan ini.

Orang yang lahir di tahun tersebut memiliki keberuntungan selain jujur dan berani. Mereka juga ramah sehingga gampang populer paling penting sosok dengan shio ini adalah bersedia mengabdikan diri untuk orang yang menurut mereka paling penting.

2. Shio Kuda 

Di China, kuda adalah simbol industri, energi, dan kebenaran sehingga orang yang lahir pada tahun ini memiliki semangat, energik, dan santai. Mereka akan memiliki prospek yang baik untuk kekayaan dan hubungan cintanya.

Beruntungnya, shio Kuda biasanya mujur dalam bidang percintaan. Mereka ini setia dan memiliki pernikahan yang stabil dan harmonis.

3. Shio Kerbau 

Ya, tidak salah lagi orang dengan shio kerbau adalah sosok yang tekun dan bisa mendapatkan rezeki besar sehingga sejahtera. Orang dengan shio ini biasanya moncer dalam pekerjaan dan memiliki kehidupan yang bahagia.

Ini semua karena mereka bisa tenang dalam menghadapi semua masalah, tidak grusa-grusu menyelesaikannya khas hewan kerbau yang selalu tenang.

4. Shio Ular 

Dalam kalender China, orang yang lahir di tahun Ular biasanya akan beruntung. Konon ada  sembilan dari sepuluh orang yang lahir di tahun ular, mereka akan memiliki kehidupan yang kaya.

Baca Juga  Kemenag dan Baznas Koordinasi Perkuat Pengawasan Organisasi Pengelolaan Zakat

Mereka suka bekerja sendiri dan sering diam. Orang yang lahir dengan shio ini memiliki sikap yang sangat baik. Mereka akan melakukan apa pun dan bertekad kuat demi mencapai tujuan mereka.

Bisnis cuan

Bisnis cuan/Bank Indonesia

Berikut ini empat bisnis yang akan cuan di tahun kelinci air

1. Otomotif

Dikutip dari Antara, otomotif seperti kendaraan listrik diprediksi jadi yang paling cuan di tahun Kelinci Air ini. Kendaraan listrik memang lagi naik daun di Indonesia, selain karena minat masyarakat yang mulai tinggi, kendaraan ini juga ramah lingkungan.

Pemerintah juga meluncurkan berbagai insentif, seperti subsidi hingga rencana untuk membebaskan kendaraan ini dari pajak seumur hidup. Udah pasti cuan nih.

2. Pertambangan

Komoditas tambang memang lagi naik lagi, terutama setelah perang Rusia dan Ukraina. Bayangkan, Uni Eropa yang sebelumnya akan segera meninggalkan batu bara sebagai sumber energi listrik, tahun lalu mengalami kenaikan konsumsi bahan tambang itu.  Banyak negara uni eropa yang mulai menghidupkan kembali pembangkit listrik tenaga batu baranya. Tuh..cuan kan?

3. Telekomunikasi 

Tren bisnis telekomunikasi ini tidak pernah berhenti, demikian juga dengan perkembangannya. Mulai dari persaingan fitur-fitur layanan handphone keluaran terbaru, fasilitas dan tren lain.  Bisnis ini emang gak ada matinya.

4. Industri musik 

Menurut Angelina industri musik ini juga akan menghasilkan cuan. “Industri musik juga akan menghasilkan dan beruntung tahun ini, karena musik juga berelemen logam, kita tahu banyak alat musik yang terbuat dari logam,” kata dia.

Sifat elemen logam yang memiliki dentingan bunyi nyaring ini, menurut Angelina, akan berhubungan dengan industri tarik suara dan telekomunikasi.

Dengan hasil prediksi ini, Angelina menyarankan kepada anda yang akan atau telah berbisnis di bidang ini untuk meningkatkan daya tahan bisnis, mengingat masih ada ancaman resesi global.

“Tetap berusaha pertahankan pemasukan yang baik, lakukan efisiensi, merancang ulang strategi-strategi bisnis, cash flow harus dijaga kuat, dan kalau perlu ada dana cadangan,” ujar Angelina.

 

Editor: Raja H. Napitupulu

rajanapitupulu@esensi.tv

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life