Home » 50 Ribu Ton Beras Bulog Mulai Penuhi Pasar Modern dan Tradisional

50 Ribu Ton Beras Bulog Mulai Penuhi Pasar Modern dan Tradisional

by Junita Ariani
1 minutes read
Kepala Bapanas Arief mengatakan, sebanyak 50 ribu ton beras dari Bulog mulai masuk ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

ESENSI.TV - JAKARTA

Sebanyak 50 ribu ton beras dari Bulog mulai masuk ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Hal ini dilakukan sehari setelah diperintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk penstabilan perberasan nasional.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi pun langsung bergerak cepat bersama Perum Bulog, PT Food Station Tjipinang Raya. Dan, Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI), serta Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO). ,

Menurut Arief, perintah Presiden adalah stok yang ada di Bulog, yang ada di PIBC, di Food Station BUMD DKI Jakarta, tolong dioptimalkan untuk diguyur ke pasar. Baik pasar modern maupun pasar tradisional.

“Setelah dari Istana, kita langsung koordinasi dengan PERPADI, PIBC, Bulog plus APRINDO. Jadi pertama-tama tugas kita mengisi stok di pasar. Sudah 2 hari ini kita isi terus stok di modern market. Seharusnya sampai dengan Lebaran, stok beras itu aman dan terjaga,”jelas Arief.

Baca Juga  Larangan Ekspor Nikel Ditentang Asing, Ini 4 Rekomendasi Ekonom Cara Mengatasinya

Ia mengatakan itu saat meninjau stok beras di gudang PIBC, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

“Ini tidak sulit, yang sulit itu kalau tidak ada berasnya, ini kan sekarang berasnya banyak. Ini karena Bulog sampai hari ini punya stok beras total 1,3 juta ton. Dan, ini sudah dipersiapkan oleh pemerintah dari jauh-jauh hari. Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) itu harus ada,” kata Arief. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life