Home » Ada Mahfud MD, Empat Partai Koalisi Makin Optimis Hadapi Pilpres 2024

Ada Mahfud MD, Empat Partai Koalisi Makin Optimis Hadapi Pilpres 2024

by Addinda Zen
1 minutes read
Mahfud Ganjar

Empat partai koalisi PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo resmi mengusung Menkopolhukam Mahfud MD sebagai bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo. Ketua Umum PDIP, Megawati mengumumkan langsung nama Mahfud MD sebagai bacawapres hari ini, Rabu (18/10). Megawati yakin Mahfud MD merupakan sosok intelektual yang mumpuni. Ia menyebut, Mahfud MD dikenal sebagai pendekar hukum dan kerap membela orang-orang kecil (wong cilik).

Perindo dan Hanura Optimis

Sejalan dengan ini, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saling melengkapi. Ia juga menyebut Ganjar Pranowo sangat populer di kalangan milenial sehingga merasa sangat optimis menghadapi Pilpres 2024.

“Pak Ganjar sendiri saya rasa sangat populer di kalangan milenial, sudah pasti itu ya. Dan Pak Mahfud mungkin juga akan menambah di kalangan milenial ya karena kecerdasan beliau di bidang hukum,” ujar Hary Tanoe.

Melengkapi dukungan untuk Mahfud MD, Partai Hanura juga menyebut, tidak ada gejolak di dalam koalisi. Ketua Umum Hanura, Osman Sapta Odang (OSO) meyakinkan, hal yang disampaikan Megawati sudah disepakati bersama.

“Apa yang disampaikan oleh Ibu Mega itu adalah sudah disepakati bersama. Yang ada hanyalah membara di dalam diri kita untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD,” ujar OSO.

PPP Tidak Kecewa

Terkait pengusungan ini, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono menyebut pihaknya tidak kecewa karena Sandiaga Uno gagal melangkah sebagai bacawapres. Ia menyebut, Sandiaga Uno masih mendapat amanah dari PPP sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional.

Baca Juga  Berkas AG Telah Dilimpahkan ke PN Jaksel

“Oh tidak (kecewa), ini Pak Sandi bersama dengan PPP terus karena Pak Sandi memiliki tanggung jawab sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional. Pak Sandi ini tidak membawa kepentingan individunya, tetapi mendapat amanah dari Partai Persatuan Pembangunan,” jelas Mardiono.

Selain itu, sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan PPP, Romahurmuziy menyebut pihaknya tidak khawatir dengan wilayah Jawa Timur. Ia menyampaikan, Jawa Timur merupakan wilayah asal Ganjar Pranowo serta Mahfud MD.

“Kami sama sekali tidak khawatir, apalagi kalau berbicara Jawa Timur, karena kalau berbicara asal sosiologis calon Wakil Presiden yang nanti diumumkan untuk Mas Ganjar ini juga bukan dari etnis kecil, tapi dari etnis yang besar dan merata di seluruh Indonesia dan sangat banyak dikenal sebagai etnis yang ulet dan memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD menyampaikan, akan mewujudkan cita-cita masa depan melalu pembangunan ekonomi. Ia menyebut perekonomian merupakan syarat utama yang harus dimiliki.

“Memajukan perekonomian adalah syarat utama yang harus kita miliki dan bisa kita wujudkan cita-cita masa depan melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital, dan inilah ekonomi yang kita harapkan,” jelas Ganjar Pranowo.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life