Home » Agenda Kerja Jokowi di Kalsel, Mulai Acara Istigasah Hingga Resmikan SPAM Banjarbakula

Agenda Kerja Jokowi di Kalsel, Mulai Acara Istigasah Hingga Resmikan SPAM Banjarbakula

by Junita Ariani
17 views 1 minutes read
kalsel

ESENSI.TV - KALIMANTAN SELATAN

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kabupaten Tabalong pada hari kedua kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3/2023).

Setibanya di Tabalong, Presiden menuju Komplek Pendopo Bersinar Tabalong, untuk menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar. Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan para tokoh adat dan tokoh agama.

Dari sana, Kepala Negara melanjutkan perjalanan menuju Pasar Rakyat untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang. Selanjutnya, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Jalan Nan Serunai, Kabupaten Tabalong.

Usai peresmian, Presiden dan rombongan akan kembali menuju Kota Banjarbaru menggunakan pesawat ATR Pelita Air, melalui Bandar Udara Warukin.

Di Kota Banjarbaru, Jokowi melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Al Munawarrah, Kota Banjarbaru, untuk kemudian melakukan peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Kota Banjarbaru.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Baca Juga  Kementerian PPPA dan Huawei Indonesia Galang Sinergi

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Tabalong adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan PM Singapura Lee Hsien Loong, di Istana Kepresidenan Singapura, Kamis (16/03/2023).

Melalui Bandara Internasional Changi, Singapura. Presiden bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 15.20 waktu setempat (WS) atau pukul 14.20 WIB.

Presiden dan rombongan tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kalsel, sekitar pukul 17.20 WITA. Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito.  Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Deni Herman, serta Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life