Home » Anggaran Belum Cukup, Polri Siap Amankan Pemilu di 12 Wilayah di Luar Negeri

Anggaran Belum Cukup, Polri Siap Amankan Pemilu di 12 Wilayah di Luar Negeri

by Junita Ariani
1 minutes read
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist

ESENSI.TV - SERPONG

Polri siap menjaga keamanan Pemilu 2024 bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri. Namun, sesuai arahan, Polri hanya menyiapkan pengamanan di 12 lokasi saja.

“Karena konstruksi anggarannya belum bisa tercukupi semua, atas arahan dari Mabes Polri, kami hanya menyiapkan pengamanan di 12 lokasi,” kata Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Krishna Murti.

Krishna mengatakan itu dalam sambutannya di hadapan anggota Satuan Tugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (Satgas PAM TPSLN).  Kegiatan yang digelar di Garuda Hall, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (29/1/2024), sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata 2024.

Krishna menjelaskan bahwa Divisi Hubungan Internasional bertanggung jawab dalam konteks Operasi Mantap Brata. Sekitar 1.700 pemilih luar negeri diperkirakan akan berpartisipasi tahun ini.

“Divisi Hubungan Internasional dalam konteks Operasi Mantap Brata mempunyai kewajiban dan amanah untuk melaksanakan pengamanan TPSLN. Dan, kami pada awalnya merencanakan ada 24 wilayah yang menjadi pengamanan,” kata Krhisna.

Baca Juga  Miliki Pagu Indikatif Terbesar Ketiga, Menkeu Dukung Rencana Kerja Polri 2024

Namun, karena anggarannya belum mencukupi maka Polri hanya bisa melakukan pengamanan di 12 wilayah. Di mana ada 95 personel Polri masuk dalam Satgas PAM TPSLN yang akan bertugas di 12 wilayah luar negeri tersebut.

Para anggota satgas itu akan diberangkatkan secara bertahap ke negara tempatnya bertugas untuk pengamanan pemilu 2024.

Adapun 12 wilayah luar negeri itu yakni Singapura, Kuala Lumpur (Malaysia), Johor Bahru (Malaysia), Taipei, Hong Kong, Jeddah (Arab Saudi).

Kemudian, Sydney (Australia), Kinabalu (Malaysia), Tawau (Malaysia), Penang (Malaysia), Den Haag (Belanda), dan Kuching (Malaysia). *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life