Home » Bahas Palestina, Prabowo Hadiri Ijtima Ulama Indonesia di Bangka Belitung 

Bahas Palestina, Prabowo Hadiri Ijtima Ulama Indonesia di Bangka Belitung 

by Nazarudin
1 minutes read
Prabowo Subianto

PRESIDEN terpilih Indonesia Prabowo Subianto akan menghadiri Ijtima Ulama Indonesia ke-VIII di Sungailiat Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 28 Mei 2024 mendatang. 

“Bapak Prabowo Subianto sebagai narasumber dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia pada Ijtima Ulama tahun ini,” kata Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Prof.Dr.H Abdulrahman Dahlan usai rakor persiapan pengamanan Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan MUI sudah mengonfirmasikan kehadiran Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto sebagai narasumber kegiatan Ijtima Ulama ke-VIII di Sungailiat Bangka pada 28 Mei 2024.

“Kami sudah konfirmasi dan sudah 100 persen, Prabowo Subianto hadir sebagai narasumber dan beliau berbicara soal kepemimpinan bangsa ini,” katanya.

Baca Juga  Jokowi Jamin Keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20: Jangan Campuradukkan Urusan Olahraga dan Politik

Ia menyatakan Ijtima Ulama Indonesia tahun ini direncanakan akan dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan dihadiri 1.000 ulama se-Indonesia.

“Pada kegiatan Ijtima Ulama tahun ini juga akan dihadiri Menteri Luar Negeri, Menteri Agama dan ulama dari luar negeri,” katanya.

Ia menambahkan saat ini sudah ada ulama dari lima negara yang akan hadir pada Ijtima Ulama tahun ini seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan negara lainnya.

“Pada Ijtima Ulama tahun ini, kita tidak hanya membahas masalah-masalah bangsa ini tetapi juga isu-isu aktual internasional seperti perang Palestina dengan Israel,” katanya. 

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life