Home » Bambang Susantono: Terdapat 209 LoI dari Investor Berinvestasi di IKN

Bambang Susantono: Terdapat 209 LoI dari Investor Berinvestasi di IKN

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengungkapkan, hingga saat ini terdapat 209 letter of interest (LoI) dari para investor. Para investor menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di IKN.

Menurut Bambang, sekitar 36 LoI sudah menandatangani apa yang disebut non-disclosure agreement. Jadi sudah meningkat pada tahap selanjutnya di mana pembicaraan akan lebih detail.

“Karena data-data dan sebagainya kita pertukarkan. Biasanya setelah itu mereka akan melihat ke lapangan. Setelah itu mereka membuat studi kelayakan dan rencana bisnis yang akan diambil,” ujarnya.

Bambang menyampaikan itu usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/05/2023).

Bambang menyampaikan, Presiden Jokowi memerintahkan jajaran untuk mempercepat proses agar investasi tersebut dapat terealisasi. Sesuai dengan koridor dari peraturan perundangan yang berlaku.

Untuk mempercepat realisasi investasi di IKN, kata Bambang, pemerintah juga akan membentuk satuan tugas yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga  Indonesia Peringkat 46 Biaya Logistik Tertinggi Dunia, Jauh di Bawah Singapura

“Mengoordinir interdept dan juga semua lembaga terkait sehingga proses percepatan investasi di IKN ini dapat berjalan dengan lebih baik dan lebih efisien lagi,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengungkapkan sejumlah proyek investasi yang akan dijalankan di IKN

“Akan ada misalnya satu rumah sakit internasional. Ada juga fasilitas pendidikan, dan sebagainya. Dan, ini nanti merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kami semua. Tim ini untuk membuat satu ekosistem,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk membentuk sistem terpadu guna menangani investasi di IKN.

“Kami diminta untuk membuat satu one stop shop yang akan diikuti lembaga/kementerian terkait lain. Itu juga nanti akan berada di dalam one stop shop itu, jadi satu pintu saja,” ujar Bambang. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life