Home » Benarkah Kepercayaan Publik Menurun Pascaputusan MK? Ini Penjelasan Wapres

Benarkah Kepercayaan Publik Menurun Pascaputusan MK? Ini Penjelasan Wapres

by Junita Ariani
1 minutes read
Wapres KH Ma’ruf Amin mengatakan, kinerja pemerintah tidak seharusnya menurun dengan adanya putusan MK.

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menegaskan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai usia calon presiden dan calon wakil presiden jangan sampai mengganggu kinerja pemerintah.

Penegasan itu disampaikan Wapres menjawab wartawan terkait survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebut tingkat kepercayaan publik kepada semua lembaga negara menurun di kisaran 50 persen. Hal ini dikarenakan pascaputusan MK mengenai usia calon presiden dan calon wakil presiden,

“Itu (putusan MK) kan hal lain. Kinerjanya (pemerintah) tidak terkait dengan itu kan. Kinerja satu masalah, itu satu masalah. Jangan sampai kinerja kok terimbas oleh itu,” tegas Wapres, Selasa (24/10/2023).

Wapres memberikan keterangan pers usai menghadiri Silaturahim Nasional (Silatnas) VII Kontak Santri Agribisnis Indonesia (KONSAIN). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan, Gg. Arjuna Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur,

Baca Juga  Pemilu di Hongkong dan Taipei Dilaksanakan 13 dan 14 Februari

Begitu pun Wapres mengajak dan mendorong segenap penyelenggara pemerintahan untuk terus bekerja secara optimal. Menuntaskan permasalahan-permasalahan rakyat.

“Dengan bekerja, kita harapkan timbul kepercayaan bahwa pemerintah ini bekerja dengan baik. Dan,  memperhatikan masalah-masalah yang terjadi, yang dihadapi oleh rakyat,” ucapnya.

Ia juga meminta hal yang sama dari pemerintah daerah (pemda), baik gubernur, bupati, maupun wali kota, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kemudian pemda, semua kita kerja keras supaya kepercayaan kita tidak turun, bahkan naik,” pinta Wapres.

Hadir mendampingi Wapres, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KONSAIN Muhammad Ali Cholil, dan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life