Home » Berantas Narkoba, Hassanudin Kukuhkan Satgas Sekolah Bersinar Sumut

Berantas Narkoba, Hassanudin Kukuhkan Satgas Sekolah Bersinar Sumut

by Junita Ariani
2 minutes read
Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengukuhkan para Satuan Tugas (Satgas) Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) Provinsi Sumut.

ESENSI.TV - DELISERDANG, SUMUT

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengukuhkan para Satuan Tugas (Satgas) Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) Provinsi Sumut.

Hal ini dilakukan dalam upaya mendukung pemberantasan peredaran narkoba, khususnya di kalangan generasi muda.

“Langkah ini kita ambil, karena berdasarkan data yang saya sampaikan, secara nasional Sumut terbanyak kasus narkoba. Yakni 1,5 juta, dari sekitar 3,5 juta di Indonesia. Boleh dikatakan, hampir 10% penduduk kita terpapar narkoba,” sebut Hassanudin.

Hal itu disampaikannya pada acara Pengukuhan Satgas Sekolah Bersinar Provinsi Sumut. Pengukuhan digelar di Aula Kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Jalan Warakauri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Jumat (20/10/2023).

Hadir di antaranya Kepala Dinas Pendidikan, Sumut Asren Nasution, Kepala Badang Kesbangpol Sumut Ardan Noor, serta para pejabat Dinas Pendidikan.

Dijelaskan Hassanudin, Satgas Sekolah Bersinar adalah para kader yang bertugas dalam menciptakan dan mewujudkan sekolah bersih dari narkoba. Terutama di sektor pendidikan.

“Jadi semuanya kita mulai dari Kepala Dinas Pendidikan, kemudian para pejabat, kepala UPT, kepala sekolah, guru dan wali kelas. Bahkan saya minta untuk petugas kantin ikut serta. Karena petugas kantin ini biasanya lebih mengetahui tindak tanduk anak sekolah, daripada guru,” sebutnya.

Baca Juga  Pj Gubernur Hassanudin Paparkan Potensi Pertanian di Sumut

Jadikan Sekolah Bersih Narkoba

Pj Gubernur mengatakan, akan ada atensi bagi siapa yang berhasil menjadikan sekolah, bersih dari narkoba.

“Tetapi ingat, atensi dan penghargaan bukanlah sasaran utama kita. Itu hanya sebagai penyemangat saja,” jelasnya.

Upaya ini menurutnya, perlu dukungan semua pihak. Sebab sebelumnya juga sudah banyak gerakan di masyarakat yang prihatin dan peduli dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba di Sumut.

“Jadi saya mengajak masyarakat, bagi yang sudah tahu (pernah menggunakan narkoba), jangan lagi. Bagi yang baru kenal, segera tinggalkan. Dan bagi yang belum kenal, jangan pernah dekati,” pesannya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution yang juga Ketua Satgas Sekolah Bersinar Sumut mengajak semua aktif melakukan sosialisasi.

“Membangun kesadaran bersama terhadap bahaya narkoba. Sehingga semua lini kehidupan mendorong agar masyarakat, terutama anak muda bisa terbebas dari bahaya narkoba,” jelasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life