Home » Beri Informasi Terkini, Kemenag Siapkan Media Center Haji di Jakarta

Beri Informasi Terkini, Kemenag Siapkan Media Center Haji di Jakarta

by Junita Ariani
1 minutes read

Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan Media Center Haji (MCH) di Jakarta. MCH ini akan beroperasi di Asrama Haji Pondok Gede selama masa operasional haji 1444H/2023 M.

Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan, MCH ini akan memberikan informasi-informasi terkini dan teraktual bagi masyarakat Indonesia.

“Media Center Haji di Jakarta ini mulai beroperasi pada 23 Mei 2023. Tepatnya saat kedatangan jemaah kelompok terbang (kloter) 1 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta,” ujar Hilman, Sabtu (20/5/2023).

Ia mengatakan itu, saat meninjau kesiapan Kantor MCH Jakarta. Menurutnya, saat ini persiapan Kantor MCH Jakarta hampir 80% dan Media Center Haji Jakarta sudah bisa beroperasi tanggal 23 Mei mendatang.

Senada dengan Hilman, Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo mengatakan, Kemenag juga akan menyiapkan TV Pool untuk menyiarkan informasi-informasi haji dari MCH.

“Semua media bisa mengambil berita dari TV Pool. Kami juga akan memasifkan penyebaran berita haji melalui media sosial. Dengan berbagai program yang sudah disiapkan oleh tim humas Kementerian Agama,” jelasnya.

Baca Juga  2.195 Santri Seluruh Indonesia Ikuti MQKN 2023

Mudah-mudahan kata Wiboowo, semua informasi dapat memudahkan masyarakat memperoleh kabar keluarga dan kerabat yang sedang menunaikan ibadah suci di tanah suci.

Sebelumnya, Wibowo juga mengimbau seluruh petugas dan pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji untuk mengoptimalkan kesiapan layanan.

Setiap petugas kata dia, harus melaksanakan tugas dengan profesional, disiplin dan ramah bagi semua jemaah.

“Saya tidak mau dengar ada jemaah yang mengeluhkan buruknya pelayanan. Saya juga meminta hal-hal teknis seperti ac, air, tempat tidur dan yang lainnya sudah dapat diatasi segera kekurangannya,” tegasnya.

Dikatakannya, tidak boleh ada satu pun petugas yang mengecewakan jemaah.

Kita punya tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh jemaah,” kata Wibowo saat melakukan pembinaan pada Petugas UPT Asrama Haji Jakarta, Sabtu (20/5/2023). *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life