Home » Sri Mulyani Bertemu US-ASEAN Business Council, Ini yang Dibahas

Sri Mulyani Bertemu US-ASEAN Business Council, Ini yang Dibahas

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Keungan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan US-ASEAN Business Council yang dipimpin oleh Ambassador Ted Osius di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/5/2023), Menkeu menyebutkan bahwa pertemuan itu juga dihadiri oleh 31 pelaku bisnis di Indonesia yang berasal dari Amerika Serikat.

Menkeu mengaku telah mendengat beragam aspirasi para pelaku usaha, Beragam masukan pun telah ia dapatkan. Mulai terkait kebijakan perpajakan, transaksi digital, perkembangan industri, hingga investasi mereka di sektor energi terbarukan, kesehatan, dan Pendidikan.

Tidak hanya itu, kata Sri Mulyani, dalam pertemuan tersebut juga dibahas beberapa fokus Presidensi Indonesia pada G20 tahun lalu.

“Begitu juga dengan Keketuaan Indonesia pada ASEAN tahun ini juga dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari sistem perpajakan internasional yang berkeadilan hingga Low Carbon & Climate Resilience (LCCR) dan climate finance di Indonesia,” jelasnya,

Baca Juga  Sri Mulyani Beri Edukasi Keuangan Negara dalam Kemenkeu Mengajar

Pada pertemuan tersebut, kata Sri Mulyan, seluruh delegasi menyatakan bahwa Indonesia adalah negara yang prospektif dan menjanjikan di masa mendatang.

“Kerja sama dengan US-ASEAN Business Council ini adalah salah satu bentuk peluang kerja sama yang baik dan harus kita rawat. Demi menuju Indonesia Maju 2045,” tukas Menkeu.

Menurut Menkeu, Amerika Serikat merupakan salah satu partner utama perdagangan ASEAN. Di Indonesia sendiri, 22% dari keseluruhan Foreign Direct Investment (FDI) Indonesia per 2021 berasal dari Amerika Serikat. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life