Home » Buka Paripurna Soal RAPBN 2024, Puan Apresiasi Timnas di SEA Games 2023

Buka Paripurna Soal RAPBN 2024, Puan Apresiasi Timnas di SEA Games 2023

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Rapat paripurna DPR RI ke-23 untuk Masa Sidang V Tahun Sidang 2022-2023 telah berlangsung. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Jumat (19/5/2023), di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta.

Agenda rapat ini mendengarkan penyampaian pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2024.

Puan mengatakan, dari catatan Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat hari ini dihadiri 339 Anggota DPR RI secara fisik dan virtual. Serta dihadiri oleh Anggota DPR RI dari seluruh fraksi di parlemen.

“Dengan demikian, kuorum telah tercapai. Perkenankanlah kami selaku pimpinan Dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-23, masa persidangan V tahun 2022-2023, Jumat 19 Mei 2023. Kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Puan.

Dalam pembukaan itu, Puan Maharani menyampaikan apresiasi kepada kontingen Indonesia di SEA Games 2023. Puan juga mengucapkan selamat kepada timnas (tim nasional) sepak bola U-22 yang berhasil membawa emas Sea Games 2023 usai penantian panjang.

Baca Juga  DPR Minta Kemenkes Periksa RSUD Subang karena Tolak Pasien

“Selamat kontingen Indonesia atas prestasi yang dicapai pada SEA Games 2023. Tim nasional U-22. Meraih emas dalam cabang sepak bola setelah penantian panjang selama 32 tahun. Kita semua turut bangga atas pencapaian putra-putri bangsa,” tutur Puan.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar ‘Kirab Juara‘ yang akan diikuti oleh atlet-atlet Indonesia yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja.

Acara dilaksanakan hari ini, Jumat (19/5/2023), pukul 08.00 WIB, dengan titik start dari kantor Kemenpora. Para atlet yang mengikuti pawai diarak mulai dari rute kantor Kemenpora-Bundaran Hotel Indonesia (HI)- Gelora Bung Karno (GBK)

Menpora Dito mengatakan, Pawai Juara ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih pemerintah kepada para atlet Indonesia. Telah berjuang memberikan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games 2023 Kamboja lalu. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life

Pagespeed Optimization by Lighthouse.