Home » Chili Crab: Kelezatan Seafood Khas Singapura

Chili Crab: Kelezatan Seafood Khas Singapura

by Administrator Esensi
1 minutes read
https://www.seriouseats.com/thmb/qSGnrRY6RTXCmTaLfdxHDZP6lF4=/1500x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/__opt__aboutcom__coeus__resources__content_migration__serious_eats__seriouseats.com__recipes__images__2013__02__20130224-242112-singapore-chili-crab-edit-e02be72e16974f5da6fef41ec4ca7ea4.jpg

Chili Crab adalah hidangan khas Singapura yang menjadi ikon kuliner negara ini. Hidangan ini terkenal dengan rasa gurih dan pedasnya yang khas. Chili Crab terdiri dari kepiting yang dimasak dengan saus pedas yang lezat, dan sering kali menjadi pilihan utama bagi pecinta makanan laut. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 fakta menarik tentang Chili Crab

Asal Usul Chili Crab

Chili Crab pertama kali muncul di Singapura pada awal 1950-an. Hidangan ini diciptakan oleh seorang koki dari Republik Rakyat Tiongkok yang bernama Cher Yam Tian.

Bahan Utama

Bahan utama dari Chili Crab adalah kepiting segar yang diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu dan saus khusus. Kepiting ini memiliki daging yang lembut dan manis.

Saus Pedas Khas

Saus pada Chili Crab terbuat dari campuran saus tomat, cabai, bawang putih, jahe, dan rempah-rempah lainnya. Rasa pedas dan gurih saus ini adalah ciri khas dari hidangan ini.

Proses Memasak

Kepiting dimasak dalam saus pedas yang kaya rasa hingga meresap. Proses memasaknya harus cermat agar kepiting tidak overcooked dan dagingnya tetap lembut.

Penghidangan Tradisional

Chili Crab disajikan dalam mangkuk atau piring besar untuk berbagi. Hidangan ini sering dinikmati bersama roti mantou yang digunakan untuk mencelupkan saus pedasnya.

Baca Juga  5 Resep Sarapan Kreatif Untuk Memulai Hari

Citarasa yang Unik

Chili Crab memiliki cita rasa yang unik dengan kombinasi gurih, pedas, manis, dan sedikit asam. Kombinasi ini sangat menggugah selera.

Populer di Restoran

Chili Crab adalah salah satu hidangan khas Singapura yang sangat populer di restoran dan kedai makanan. Bahkan, banyak restoran di Singapura yang mengkhususkan diri dalam menyajikan hidangan ini.

Tambahan Bahan

Selain kepiting, beberapa versi Chili Crab dapat memiliki tambahan bahan seperti telur, tahu sutra, atau udang untuk menambahkan variasi rasa dan tekstur.

Pencarian oleh Wisatawan

Wisatawan yang mengunjungi Singapura sering mencari pengalaman mencicipi Chili Crab. Kelezatan dan cita rasa khasnya menjadikan hidangan ini sebagai pilihan favorit bagi wisatawan.

Pengaruh Budaya

Chili Crab mencerminkan budaya makanan laut yang kaya di Singapura dan sekitarnya. Pengaruh dari masyarakat Tionghoa dan rempah-rempah lokal sangat terasa dalam hidangan ini.

Chili Crab adalah hidangan yang mencerminkan kekayaan kuliner Singapura dan kelezatan makanan laut yang menjadi daya tarik utama negara ini. Mencicipi Chili Crab adalah pengalaman kuliner yang memungkinkan kita untuk merasakan keindahan rempah-rempah dan kelezatan seafood yang autentik.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life