Home » Denmark Open 2023: Chico dan Apriyani Absen

Denmark Open 2023: Chico dan Apriyani Absen

by Ale Luna
1 minutes read
Denmark Open 2023: Chico dan Apriyani Absen/PBSI

Dua wakil andalan Indonesia dipastikan absen dari turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 yang berlangsung pada 17-22 Oktober. Mereka adalah pemain ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Apri/Fadia absen dari turnamen dengan level BWF Super 750 ini disebabkan Apri yang masih menjalani proses pemulihan pasca cedera betis kanan yang ia alami saat Asian Games lalu.

Pelatih ganda putri, Eng Hian mengatakan bahwa perkembangan pemulihan cedera Apri sudah mencapai 90%.

“Perkembangan pemulihan cedera Apri sudah sangat baik. Rasa sakitnya sudah 90-95% hilang,” ucap Didi, sapaan akrab Eng Hian dalam keterangannya, dilansir laman www.pbsi.id, Selasa (17/10).

“Hanya memang untuk meyakinkan sudah pulih benar, saya memutuskan menarik mundur Apri/Fadia dari Denmark Open. Selain untuk meyakinkan kembali Apri bahwa dia sudah siap bertanding,” tambah Didi.

Lebih lanjut Didi belum dapat memastikan apakah juara Hong Kong Open 2023 ini bakal bertanding di French Open pekan depan atau tidak.

Baca Juga  Denmark Open 2023: Fajri Lolos ke Babak 16 Besar

“Untuk French Open masih 50:50. Nanti kita lihat kondisinya sepanjang minggu ini,” kata Didi.

Sementara, kehadiran Fadia di Odense adalah untuk memenuhi kewajiban BWF sebagai Top Committed Players.

Di sisi lain, Indonesia juga kehilangan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico ditarik mundur setelah mengalami diare selama bertanding di Arctic Open 2023 minggu lalu.

Chico mengalami diare sepanjang bertanding di Finlandia (Arctic Open 2023) pekan lalu. Di babak pertama dan kedua dia bertanding dengan tidak optimal karena keadaannya lemas,” ungkap Irwansyah, pelatih tunggal putra.

“Maka kami putuskan untuk mundur dari Denmark Open dan kembali ke Jakarta. Biar fit dulu lalu bersiap lagi untuk turnamen selanjutnya,” ujar Irwansyah.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life