Home » Didukung Investor Korsel, Pembangunan Tower Kedua RSU Haji Medan segera Dilakukan

Didukung Investor Korsel, Pembangunan Tower Kedua RSU Haji Medan segera Dilakukan

by Junita Ariani
1 minutes read
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho menyambut kedatangan investor asal Korea Selatan (Korsel) yang bakal berinvestasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan.

ESENSI.TV - MEDAN

Pembangunan tower kedua Rumah Sakit Umum/RSU Haji Medan mendapat dukungan investasi dari investor Korea Selatan (Korsel). Diharapkan, tahun depan sudah dimulai pembangunannya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Arief S Trinugroho saat menyambut kedatangan investor asal Korsel di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Dipenogoro, Medan, Kamis (14/12/2023).

Arief menyampaikan, pelayanan kesehatan menjadi salah satu prioritas di dalam visi misi Gubernur Sumut, selain pendidikan. Sehingga pembangunan infrastruktur dan semua peralatannya diprioritaskan juga.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus meningkatkan kelengkapan level pelayanan di RSU Haji Medan. Kita menginginkan masyarakat di Sumut tidak lagi berobat keluar negeri. Karena itu kami berusaha meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Haji Medan yang kepemilikannya adalah pemerintah,” ujarnya.

Ia mengatakan, RS Haji Medan diharapkan naik kelas dalam standar pelayanannya.

“Jadi kita akan menyamakan level pelayanan internasional. Dengan demikian rakyat Sumut yang selama ini jauh-jauh untuk mendapat pelayanan kesehatan, kini bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik di sini,” katanya.

Baca Juga  Korea Selatan Cabut Larangan Impor Sex Toys

Direktur RSU Haji Medan Rehulina Ginting menambahkan, pembangunan tower-tower RSU Haji Medan merupakan proyek jangka panjang.

“Jadi ini jangka panjang, proyek masa depan. Besok akan dilakukan penandatanganan kontrak antara Korsel, Bappenas, dan RSU Haji Medan di Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Rehulina, tower pertama telah berdiri dan memiliki sembilan lantai, 103 kamar rawat inap dengan total 174 tempat tidur.

Ruangan di tower pertama terdiri atas kamar rawat inap standar, VIP hingga VVIP. Tidak hanya itu, di tower tersebut juga terdapat fasilitas hemodialisa atau cuci darah.

Sementara itu, Project Officier Economic Development Cooperation Find (EDCF) Operation Departmen I, Yeonhee Kim, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut dan RSU Haji Medan.

“Kami berharap hubungan ini terus terjalin. Kerja sama ini diharapkan bisa memberikan benefit kepada kedua negara,” ujarnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life