Home » Dipimpin Jerry Sambuaga, Airlangga Perkenalkan Golkar ‘Under 40’

Dipimpin Jerry Sambuaga, Airlangga Perkenalkan Golkar ‘Under 40’

by Addinda Zen
2 minutes read
Golkar Under 40

Partai Golkar tengah mempersiapkan generasi muda-nya untuk menghadapi Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan, pihaknya juga telah memperkenalkan kader-kader muda ‘Under 40’ Golkar pada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di pertemuan beberapa waktu lalu.

“Kemarin kami terima PSI, yang dipimpin oleh Mas Kaesang. Di dalam pertemuan tersebut, saya memperkenalkan anggota Partai Golkar ‘Under 40’,” ujarnya dalam sambutan tasyakuran HUT Partai Golkar ke-59, Jumat (20/10).

Jajaran ‘Under 40’ Partai Golkar

Sejumlah kader ‘Under 40’ merupakan tokoh-tokoh yang telah menempati jabatan strategis dalam pemerintahan. Adapun kader-kader muda yang dikenalkan Airlangga Hartarto adalah sebagai berikut:

1. Jerry Sambuaga

Airlangga memperkenalkan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga sebagai pimpinan ‘Under 40’. Selain menjabat sebagai Wamendag RI, Jerry Sambuaga juga menjabat sebagai Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

“Nah, pimpinan ‘Under 40’ ini Mas Jerry Sambuaga,” ujar Airlangga.

AMPI sendiri merupakan salah satu organisasi yang dibentuk Partai Golkar untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan pemuda. AMPI disebut sebagai wadah inovasi, solusi dan inspirasi generasi muda yang berorientasi pada karya-kekaryaan. Jerry Sambuaga terpilih sebagai Ketua Umum AMPI untuk perioade 2022-2027.

2. Dico Ganinduto

Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto masuk sebagai salah satu kader ‘Under 40’ Partai Golkar. Selain itu, di Partai Golkar, Dico juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang PP Wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta periode 2019-2024.

“Ada Mas Dico, 33 tahun, Bupati Kendal,” terang Airlangga.

Baca Juga  Semakin Akrab, Prabowo: Bersama Golkar Saya Nyaman

Dico memimpin Kendal untuk periode 2021-2026. Ia juga pernah mengikuti pencalonan calon legislatif DPR RI Dapil 1 Jawa Tengah.

3. Aditya Halindra

Selanjutnya, Airlangga memperkenalkan Bupati Tuban, Aditya Halindra. Ia menjabat untuk periode 2021-2024 mendatang. Aditya Halindra juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tuban periode 2020-2025.

“Ada Mas Halindra, 31 tahun. Ini Bupati Tuban,” ujar Airlangga.

Aditya Halindra memimpin Tuban berpasangan dengan Riyadi. Keduanya dilantik pada 2021 lalu, setelah mendapat lebih dari 400 ribu suara mengalahkan dua pasangan lainnya.

4. Puteri Komarudin

Puteri Anetta Komarudin juga turut dikenalkan Airlangga. Ia merupakan Anggota Komisi XI DPR RI. Di Partai Golkar, Puteri juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar untuk Bidang Keuangan dan Pasar Modal.

“Kemudian, ada Mba Puteri,” tutur Airlangga.

Puteri Komarudin secara aktif membagikan konten-konten edukasi untuk anak muda melalui sosial media. Genap berusia 30 tahun, ia telah meraih banyak penghargaan. Salah satunya, terpilih sebagai Ketua Delegasi Indonesia untuk Youth 20 Summit 2021 lalu di Italia. Puteri berhasil meloloskan 3 rekomendasi kebijakan dalam ajang tersebut.

Airlangga Hartarto juga menyebut, banyak generasi muda berprestasi di dalam Partai Golkar. Airlangga yakin kader-kader muda Golkar siap memenangkan Gen Z dan milenial di Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi, Golkar walaupun partainya senior, tapi kader mudanya banyak dan kader mudanya siap untuk memenangkan Gen Z, milenial untuk Pak Prabowo,” seru Airlangga.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life