Home » Doain Guys! eTimnas Indonesia Lawan Thailand di Semi Final AFC eAsian Cup 2023

Doain Guys! eTimnas Indonesia Lawan Thailand di Semi Final AFC eAsian Cup 2023

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
eTimnas Indonesia menang atas Uni Emirat Arab pada babak perempat final yang berlangsung di Virtuocity Arena, Doha, Qatar pada Minggu (4/2/2024) sore. Foto: PSSI

ESENSI.TV - JAKARTA

eTimnas Indonesia sukses melaju ke babak semi final gelaran AFC eAsian Cup 2023.Di babak semi final eTimnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand.

Sementara semi final lainnya akan saling berhadapan eTimnas Jepang dan Arab Saudi. Partai semi final dan final akan digelar satu hari di Virtuocity Arena, Doha, Qatar pada pukul 15:00 sore waktu setempat atau pukul 19:00 WIB. Semua pertandingan semi final dan final akan disiarkan langsung di akun Youtube AFC Asian Cup.

Sebelumnya, skuat eGaruda menang atas Uni Emirat Arab pada babak perempat final yang berlangsung di Virtuocity Arena, Doha, Qatar pada Minggu (4/2/2024) sore.

Tampil dengan penuh percaya diri, eTimnas menurunkan duet Rizky Faidan dan Elga Cahaya untuk menghadapi duet dari UEA, Saeed Mohammed dan Ali Murad.

Tak butuh waktu lama bagi Elga-Faidan untuk menujukkan tajinya. Bermain kompak, eTimnas Indonesia pun langsung membukukan kemenangan di sejak awal laga dan menutup babak pertama dengan skor 6-0.

Di babak kedua Elga-Faidan kembali tampil taktis dan membukan gol ke gawang UEA. UEA sempat membalas 1 gol di babak ini dan sempat melakukan pergantian pemain.

Baca Juga  Dejan/Gloria Terhenti di Korea Open 2023, Gapapa Tetap Semangat!

Tampil Prima

Namun Indonesia tetap memimpin dan tampil prima di sepanjang babak kedua. Skuat eGaruda pun menurunkan Akbar Paudie di akhir babak kedua sebagai bagian dari rotasi. Skuad eTimnas menang dengan skor fantastis 6-1.

Sebelum melaju ke partai perempat final, skuat eTimnas telah menuntaskan babak 16 besar yang berlangsung pada Minggu pagi waktu setempat. Menghadapi Korea Selatan, Elga-Faidan yang diturunkan pada babak ini menang dua game langsung 2-0 dan 0-2.

“Pertandingan yang menarik, tetapi jujur ini hari yang berat karena kami bertanding dua kali, masing-masing di babak 16 besar dan perempat final. Yang terberat tentu saja perempat final, karena tim-tim yang berada di babak perempat final adalah tim-tim kuat. Tapi alhamdulillah kami bisa melaluinya dan melaju ke babak semi final dan kami sangat bangga dengan hasil ini” ujar Rizky Faidan.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life