Home » DPR RI Raih Penghargaan K/L Kinerja Anggaran Terbaik, Ini Kata Puan Maharani

DPR RI Raih Penghargaan K/L Kinerja Anggaran Terbaik, Ini Kata Puan Maharani

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

DPR RI masuk peringkat 5 besar kementerian/lembaga yang memiliki Kinerja Anggaran Terbaik Tahun 2022 untuk kategori pagu sedang. Penghargaan diberikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Selain DPR RI, peraih penghargaan untuk kategori yang sama adalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Ketua DPR RI Puan Maharani akan membawa lembaga yang dipimpinnya itu untuk mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kementerian Keuangan. Kami bersyukur atas capaian ini. Penghargaan tersebut akan menjadi cambuk bagi DPR untuk terus berbenah. Menjadi lebih baik lagi demi kesejahteraan rakyat,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/5/2023), di Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 di Ballroom Dhanapala, Kompleks Kemenkeu, Rabu (17/5/2023) kemarin.

Baca Juga  Seperti Apa Progres Persiapan Haji 2024? Berikut Penjelasan Menag

Puan mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti DPR RI telah bekerja secara transparan, akuntabel, modern dan terbuka. Prinsip-prinsip tersebut merupakan visi misi yang dibawa Puan sejak awal menjadi Ketua DPR.

“Saya memastikan, DPR RI konsisten menjalankan prinsip tata kelola keuangan yang profesional, transparan, dan akuntabel,” ucapnya.

Dikatakannya, DPR ingin menjaga kepercayaan rakyat dan mewujudkan harapan publik.

“Dengan keterbukaan dan akuntabilitas yang baik, kami optimistis DPR akan memberikan hasil yang terbaik untuk rakyat,” katanya lagi.

Mantan Menko PMK itu menyebut, anggaran yang berkualitas menjadi langkah lembaganya untuk mencapai target. Yakni, sebagai parlemen modern yang terbuka.

Lewat transparansi, kata Puan, masyarakat juga dapat mengawalnya.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life