Home » EducationUSA Buka Diskusi Langsung Tentang Kesempatan Studi di AS

EducationUSA Buka Diskusi Langsung Tentang Kesempatan Studi di AS

by Achmat
5 views 2 minutes read
pexels stanley morales 3186386

ESENSI.TV - JAKARTA

Perwakilan dari 12 universitas dan kolese dari Amerika Serikat, serta perwakilan dari sejumlah program beasiswa Indonesia dan Amerika, akan hadir di pameran pendidikan Higher Education Fair di tiga kota, diawali dengan Surabaya pada 22 Februari 2023. Kedutaan Besar Amerika Serikat juga akan mengadakan pameran ini di Jakarta pada 25 Februari, dan di Medan pada 28 Februari. Acara ini merupakan pameran EducationUSA pertama di Sumatra dalam tiga tahun terakhir.

Konsul Jenderal AS di Surabaya Jonathan Alan akan membuka pameran di Surabaya, dan mengundang para pelajar untuk memulai perjalanan mereka untuk belajar di Amerika Serikat. “Dengan lebih dari 4.000 universitas di Amerika Serikat yang terakreditasi secara nasional maupun regional, orang tua maupun pelajar Indonesia bisa memilih jenis institusi akademik yang tepat untuk mereka,” ujar Konsul Jenderal Alan. “EducationUSA dapat membantu Anda mencari program berkualitas internasional yang cocok untuk mencapai tujuan karier apa pun.” Pelajar dan orang tua memiliki kesempatan untuk bertemu dengan perwakilan universitas, serta perwakilan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Komisi Fulbright (AMINEF), dan Kedubes AS. Pameran ini juga menyediakan sesi tentang tes bahasa Inggris IELTS dan tip pendaftaran, juga diskusi panel tentang kehidupan pelajar di Amerika Serikat.

Pameran di Surabaya akan diadakan di Westin Surabaya (Pakuwon Mall, Jl. Raya Lontar No. 2), 22 Februari, pukul 15.00-18.00 WIB. Pameran di Jakarta akan diadakan di Park Hyatt Jakarta (Jl. Kebon Sirih No. 17-19), 25 Februari, pukul 13.30-16.30 WIB. Pameran di Medan akan diadakan di JW Marriott (Jl. Putri Hijau No. 10), 28 Februari, 15.00-18.00 WIB.

Baca Juga  Sejumlah Negara Kecam Aksi Pembakaran Al-Qur'an di Swedia, Termasuk Indonesia

Universitas yang akan berpartisipasi di antaranya Arizona State University, Edmonds College, Full Sail University, Johns Hopkins Carey Business School, Lycoming College, Northeastern University, San Mateo Community College, School of the Art Institute Chicago, Shoreline Community College, Green River Community College, Orange Coast College, dan Illinois Tech University. Akan ada pula sesi informasi dan perwakilan dari program beasiswa LPDP dan AMINEF yang akan membagikan cara mengakses beasiswa-beasiswa ini. Pameran ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di EducationUSA.state.gov.

“Amerika Serikat terbuka bagi para pelajar Indonesia. Membangun ikatan pendidikan dan berbagi peluang yang ditawarkan universitas kami yang luar biasa kepada pelajar Indonesia merupakan bagian inti dari kemitraan AS dengan Indonesia,” ujar Juru Bicara Kedubes AS Mike Quinlan mengenai pameran ini. Kantor-kantor EducationUSA di Indonesia menyediakan layanan konsultasi tatap muka dan virtual gratis bagi calon pelajar internasional dan menawarkan mereka sumber daya dan sarana untuk menjajaki tahap-tahap belajar di AS, termasuk: mencari sekolah, mengidentifikasi peluang bantuan keuangan, melengkapi pendaftaran, memperoleh visa pelajar, dan mempersiapkan keberangkatan.

Editor: Darma Lubis

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life