Home » Eks Ketua BNPB, Doni Monardo Meninggal Dunia

Eks Ketua BNPB, Doni Monardo Meninggal Dunia

by fara dama
1 minutes read
Mantan Kepala BNPB, Doni Monardo Tutup Usia

ESENSI.TV - Jakarta

Kabar duka datang dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) pada hari Minggu, 3 Desember 2023 mantan ketua BNPB, Doni Monardo meninggal dunia. Diketahui Doni Monardo meninggal dunia akibat sakit yang diidapnya sejak September 2023. Doni Monardo dikabarkan jatuh sakit dan menjalani proses perawatan intensif sejak 22 September 2023.

Eks Kasatgas Covid-19 ini meninggal dunia di usia 60, tepatnya saat dalam perawatan di rumah sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.
Purnawirawan TNI-AD ini dikenal  banyak masyarakat. Terutama saat ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk menangani pandemi Covid-19, pada Maret 2020 lalu.

Selain ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni juga didapuk sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) periode 2021–2026.

Baca Juga  PBSI Berduka, Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Doni Mendapatkan Penghargaan

Saat menjadi Kepala BNPB Doni juga pernah mendapatkan penghargaan penanggulangan Covid-19 oleh Presiden Jokowi pada Maret 2023. Terkait hal ini, bulan November lalu Presiden Jokowi turut menjenguk dan mendoakan Doni Monardo.

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pada Selasa (7/11/2023). Jokowi mengunjungi Rumah Sakit (RS) Siloam pada pukul 07.30 WIB di Jakarta. Kedatangannya untuk menjenguk Doni Monardo yang berlangsung sekitar 30 menit itu disambut hangat oleh istri dan kedua putra Doni.

Editor: Dimas Adi Putra/Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life