Home » Embarkasi Haji Makassar Terima Jemaah Kloter Pertama Hari Ini

Embarkasi Haji Makassar Terima Jemaah Kloter Pertama Hari Ini

by Ale Luna
1 minutes read
Embarkasi Haji Makassar Terima Jemaah Kloter Pertama Hari Ini/Kemenag

ESENSI.TV - MAKASSAR

Embarkasi haji di Makassar mulai menerima jemaah haji kloter pertama hari ini, Selasa (23/5). Salah satunya di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Makassar masuk ke Asrama Haji Sudiang pada Selasa, 23 Mei 2023 pukul 08.00 WITA. Mereka selanjutnya akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada Rabu, 24 Mei 2023.

Hal itu dikatakan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni, di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

“Embarkasi Makassar insyaAllah siap melayani Jemaah haji dari delapan lrovinsi di Indonesia Timur. Yakni, Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultra, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,” kata Khaeroni dalam keterangannya.

“Seluruhnya, total ada 15.884 jemaah haji yang terdiri dari 41 kloter. 7. 272 orang di antaranya merupakan Jemaah Haji asal Provinsi Sulawesi Selatan,” lanjut dia.

Baca Juga  Diikuti 150 Stan UMKM, Gubernur Edy Rahmayadi Buka PRSU ke-49

Khaeroni selaku Ketua PPIH Embarkasi Makassar juga menginformasikan bahwa kloter pertama diisi oleh jemaah haji dari Kota Makassar sebanyak 393 orang. Dengan rincian 388 orang jemaah ditambah lima orang Petugas Kloter.

“Kloter ini akan diterbangkan pada tanggal 24 Mei 2023 pukul 01.55 Wita dini hari,” ujar Khaeroni.

Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi mengatakan bahwa seluruh komponen yang terkait dengan operasionalisasi haji diharapkan berpartisipasi aktif.

“Terutama dalam memperlancar dan membantu penyelesaian setiap urusan dan masalah jemaah, terutama lansia,” katanya.

Lebih lanjut Aslam Patonangi mengatakan, tantangan dan hambatan pasti akan ditemui. Namun demikian, kata dia, semuanya bisa diatasi jika panitia saling berkoordinasi, bekerjasama dengan seluruh stake holeder terkait.*

 

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaetrkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life