Home » Empat Masker Buah Ini akan Buat Wajah Kamu Glowing

Empat Masker Buah Ini akan Buat Wajah Kamu Glowing

by Junita Ariani
2 minutes read
Penggunaan masker buah merupakan salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah.

ESENSI.TV - JAKARTA

Memiliki wajah cantik adalah idaman setiap wanita. Beruntung bagi mereka yang lahir dengan wajah yang cantik. Namun, jangan berkecil hati bila wajah yang kita miliki tidak seberuntung mereka yang terlahir cantik.

Karena ada banyak cara saat ini yang bisa Anda lakukan untuk membuat wajah cantik, dan glowing. Bahkan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Cukup dengan menggunakan masker wajah alami secara rutin dapat mencerahkan dan membersihkan kulit wajah kamu.

Misalnya, masker buah, sayur, telur, madu, atau yogurt. Singkatnya, masker alami tentu tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit.

Kini, kamu tidak perlu lagi menyisihkan banyak waktu dan mengeluarkan banyak uang untuk memiliki kulit sehat dan cerah.

Kamu hanya perlu tahu bagaimana cara membuat masker wajah dari bahan alami dan rutin melakukan perawatan tersebut untuk mendapatkan hasil maksimal.

Berikut masker wajah alami yang bisa kamu coba dan buat sendiri sebagaimana dilansir, Minggu (5/11/2023):

1. Masker buah lemon

Lemon memiliki kandungan asam yang membantu membuat kulit cerah alami. Kandungan vitamin C dalam lemon memiliki sifat sebagai antioksidan yang membantu tumbuhnya sel kulit baru dan menunjang kesehatan kulit.

Cara membuat masker alami dengan bahan lemon, yakni peras buah lemon, ambil sebanyak 2 sendok makan.

Kemudian, tambahkan dengan 1 butir telur bagian putihnya dan campurkan. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan masker secara merata dan diamkan selama sekitar 10 menit.

Lalu bilas dengan air sampai bersih.

Kamu juga bisa menggunakan perasan lemon dan air untuk masker alami. Campurkan keduanya dan oleskan kemudian diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.

Baca Juga  Keajaiban Otak Manusia: Fenomena Mengejutkan di Balik Kehebatannya

2. Masker buah alpukat

Alpukat adalah sumber lemak yang menyehatkan, kaya akan kalium dan vitamin B yang bisa melembabkan kulit dan bersifat eksfoliasi untuk kulit kering.

Masker dari buah ini bisa dibuat dengan menghaluskan buah alpukat terlebih dahulu, kemudian tambahkan madu, putih telur, atau yoghurt. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit, bilas sampai bersih.

3. Masker buah stroberi

Buah stroberi juga ternyata mampu membantu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab hilangnya kolagen dan rusaknya sel kulit mati.

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah ini juga membantu menjaga kulit wajah tetap sehat.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Haluskan buah stroberi dengan sedikit air kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kamu bisa menambahkan madu atau yogurt saat membuat masker dari buah stroberi. Lakukan perawatan kulit wajah sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu.

4. Masker buah pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain dan antioksidan yang sangat baik untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit sekaligus mengangkat sel kulit yang mati.

Selain itu, orang percaya bahwa buah pepaya mampu mengurangi flek hitam akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Cara membuatnya pun gampang, pertama haluskan buah pepaya. Kemudian usapkan pada wajah dan diamkan sampai sekitar 10 menit. Bilas sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal kamu bisa mencampurkan pepaya dengan buah pisang atau menambahkan madu. Selamat mencoba! *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life