Home » French Open 2023: Gregoria Mariska Angkat Koper Duluan

French Open 2023: Gregoria Mariska Angkat Koper Duluan

by Ale Luna
1 minutes read
French Open 2023: Gregoria Mariska Angkat Koper Duluan/PBSI

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper lebih dulu di turnamen French Open 2023.

Hal ini setelah dirinya dikalahkan tunggal putri asal India, Pusarla Venkatta Sindhu dalam rubber game, 21-12, 18-21, 15-21 di Rennes, Prancis, Selasa (24/10).

Gregoria mengungkapkan bahwa dirinya mengakui keunggulan Sindhu yang bermain sangat baik.

“Saya harus akui hari ini Sindhu sangat baik dalam mengatasi tekanan di lapangan terutama saat saya sudah unggul 18-16,” kata Gregoria pada Tim Humas PBSI, dilansir laman www.pbsi.id, Rabu (25/10).

Lebih jauh perempuan yang akrab disapa Jorji itu memiliki sejumlah catatan, terutama soal kepercayaan dirinya yang dirasa masih kurang baik.

“Catatan terbesar saya, di beberapa pertandingan terakhir memang kepercayaan dirinya masih kurang. Selain itu, semua calon lawan pasti sudah benar-benar mempelajari pola permainan saya. Sementara saya belum bisa keep up, itu yang harus saya segera cari solusinya,” ujar dia.

Baca Juga  Peringkat BWF Gregoria Mariska Tak Berubah di Urutan 14

“Walau bermain rubber game tapi permainan saya tidak seperti yang saya harapkan. Saya rasa saya belum pada performa yang diinginkan,” sambung Jorji.

Terkait evaluasi, Jorji menilai tidak hanya peran pelatih saja, melainkan juga dirinya sendiri. Tak hanya itu, Jorji pun berniat mendatangi psikolog dalam waktu dekat.

“Rasanya di kondisi seperti ini, tidak cukup hanya pelatih yang membuat evaluasi. Harus ada dari diri sendiri juga jadi setelah ini saya mau kembali menemui psikolog untuk dapat perspektif-perspektif baru,” katanya.

“Semoga di dua atau tiga turnamen sisa tahun ini, saya bisa menunjukkan yang lebih baik,” tambahnya.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life