Home » Gagal Total di Asian Games 2022, Ketua Umum PBSI Mengaku Tanggung Jawab

Gagal Total di Asian Games 2022, Ketua Umum PBSI Mengaku Tanggung Jawab

by Ale Luna
1 minutes read
Gagal Total di Asian Games 2022, Ketua Umum PBSI Mengaku Tanggung Jawab/Antara-PBSI

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna mengaku bertanggungjawab  penuh atas kegagalan tim bulutangkis RI di ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Agung mengakui bahwa terjadi penurunan prestasi dalam tiga bulan terakhir, khususnya pada event Asian Games 2022 dimana tidak ada satu medali pun dipersembahkan dari cabang olahraga bulutangkis.

“Saya menyatakan sepenuhnya bertanggung jawab, terkait beberapa prestasi kita dalam tiga bulan belakangan ini, khususnya di Asian Games. Kita memang mengalami masalah penurunan prestasi, dan penanggung jawab terbesar adalah saya sebagai ketua umumnya,” kata Agung dalam keterangan resminya, dilansir www.antaranews.com, Selasa (17/10).

Terkait dengan hal itu pula, PP PBSI langsung berbenah dan menunjuk Sekjen PP PBSI Fadil Imran sebagai Ketua Kelompok Kerja dan Satuan Tugas Road to Olimpics 2024 Paris.

Agung menilai, menyongsong perhelatan Olimpiade 2024 Paris yang tinggal sembilan bulan, PP PBSI harus bergerak dengan melakukan pembenahan aspek manajemen. Salah satu yang paling strategis adalah membentuk tim kelompok kerja dan satuan tugas menuju Road to Olympics 2024 Paris.

Baca Juga  Hasil Undian Bulutangkis Asian Games 2022, RI Langsung Ketemu China

Agung mengatakan bahwa mempertahankan tradisi merebut medali emas di Olimpiade harus dijaga. Maka seluruh daya dan upaya baik dari PBSI maupun para atlet, semuanya akan dicurahkan untuk meraih sukses di Olimpiade Paris yang akan berlangsung pada tahun depan.

Mengingat pada bulan April 2024 proses pengumpulan poin menuju Olimpiade Paris akan berakhir, sehingga perlu segera ditunjuk ketua kelompok kerja dan satuan tugas (Pokja dan Satgas) Road to Olympics 2024 Paris. Hadirnya pokja dan satgas ini bertugas untuk mempersiapkan tim bulutangkis Indonesia agar semakin fokus untuk meraih sukses di Olimpiade Paris.

“Kami seluruh pengurus PBSI yang hadir dalam rapat pleno telah sepakat menunjuk dan mengangkat Sekjen PBSI M. Fadil Imran sebagai Ketua Pokja dan Satgas Road to Olympics 2024 Paris yang akan memimpin, menampung berbagai aspirasi dan operasional yang bertindak untuk dan atas nama PBSI dalam rangka kesiapan menghadapi Olimpiade,” kata Agung.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life