Home » Gempa Bumi Magnitudo 4,6 Guncang Sukabumi dan Bogor

Gempa Bumi Magnitudo 4,6 Guncang Sukabumi dan Bogor

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Rumah warga rusak akibat gempa M4,6 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). Foto: BPBD Kabupaten Bogor

ESENSI.TV - JAKARTA

Gempa bumi magnitudo 4,6 mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 06.35 WIB.

Abdul Muhari, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, mengatakan dari laporan BMKG,  pusat gempa berada di darat 25 Km Barat Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 5 Km.

“Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan gempa berdampak pada 61 rumah terdampak di Kabupaten Bogor,” jelas Abdul Muhari dalam keteranganya, di laman resmi BNPB, hari ini.

Selain itu, jelasnya, tujuh rumah rusak di Kabupaten Sukabumi dengan rincian 2 rumah rusak sedang dan 5 rumah rusak ringan.

Baca Juga  Terparah Lebih Dari Satu Abad, Gempa Maroko Tewaskan 2.000 Orang

Adapun lokasi terdampak gempa di Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Pamijahan, Leuwiliang, Nanggung dan Ciampea. Lebih lanjut lokasi terdampak gempa di Kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Kadudampi dan Cikembar.

Hingga kini BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Kabupaten Bogor telah menerjunkan tim reaksi cepat ke lokasi terdampak untuk melakukan asesmen dan pendataan lanjutan dilapangan.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life