Home » Gen Z dan Milenial Tentukan Kesuksesan Pemilu 2024

Gen Z dan Milenial Tentukan Kesuksesan Pemilu 2024

by Junita Ariani
2 minutes read
Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengajak para generasi muda untuk mensukseskan Pemilu 2024.

ESENSI.TV - JAKARTA

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengajak para generasi muda untuk mensukseskan Pemilu 2024. Menurutnya, pemilu 2024 ini didominasi pemilih pemula atau Gen Z dan Milenial.

“Sesuai data berjumlah 56,2% pemilih adalah gen Z dan Milenial. Artinya lebih dari setengahnya. Itu artinya,   Pemilu ini ditentukan oleh kalian para anak muda,” ujar Wamenag.

Ia mengatakan itu saat memberi sambuatan di Acara Pemilove di JI Expo,Senin (12/2/2024). Acara tersebut dihadiri 3.000 an peserta dari generasi muda.

“Kesuksesan pemilu kali ini berada di tangan para generasi muda sebagai pemilih pemula,” jelasnya.

Saiful mengajak para kaum muda agar melek terhadap politik kebangsaan. Berdasarkan data, generasi muda saat ini sangat kurang pemahamannya terkait politik kebangsaan dan demokrasi.

Bahkan mayoritas remaja tidak tertarik kepada politik karena dianggap rumit dan tidak relevan dengan kaum muda.

“Karena itu, hari ini saya mengajak kaum muda yang hadir dan para pemilih pemula untuk terlibat dalam proses demokrasi dan menggunakan suaranya. Karena partisipasi kalian adalah kunci kesuksesan pemilu kali ini,” jelasnya.

“Kita semua tahu, 14 Februari dikenal juga sebagai Hari Kasih Sayang. Mari semua kita menyatakan cinta dengan tinta. Buktikan dengan hadir ke TPS, mencoblos dan mencelupkan tinta di jari kita,” ungkap Wamenag.

Baca Juga  Wamenag Launching 10 Desa dan 10 Pusat Layanan Inkubasi Berbasis Moderasi Beragama

Partisipasi Generasi Muda

Saiful mengungkapkan, partisipasi para generasi muda ini menentukan perjalan bangsa dan negara Indonesia lima tahun ke depan.

“Karena itu, hari ini kita menyampaikan permohonan doa, mengetuk pintu langit agar menghindari kekacauan, perpecahan dan mengubahnya menjadi situasi yang damai,” jelasnya.

Menurut Saiful perbedaan politik itu hal biasa, persaudaraan harus selamanya. Pemilu lima tahun sekali. Mungkin ini adalah pengalaman pertama tapi bagi sebagian hadir juga mungkin pemilu yang kedua dan ketiga.

“Tapi mari hadapi pemilu damai, suka cita,” ujarnya.

Terakhir, melalui acara ini, Saiful mengajak semua berdoa agar setelah pemilihan umum nanti muncul Pemimpin yang bisa merangkul semua golongan.

“Cukup perbedaan sampai 14 Februari saja. Yang terpilih nanti adalah pemimpin kita semua, yang akan membawa perahu besar bernama Indonesia menuju kejayaannya di 2045,” tukasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life