Home » Gerindra Komunikasi dengan Gibran Pasca Putusan MK, Apa yang Dibahas?

Gerindra Komunikasi dengan Gibran Pasca Putusan MK, Apa yang Dibahas?

by Ale Luna
1 minutes read
Gerindra Komunikasi dengan Gibran Pasca Putusan MK, Apa yang Dibahas?-Foto: Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/Gerindra

ESENSI.TV - JAKARTA

Partai Gerindra langsung menjalin komunikasi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia capres-cawapres pada Senin (16/10).

Hal itu diakui Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di depan kediaman Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta Selatan, kemarin malam.

“Ada komunikasi (dengan Gibran), tapi bukan saya yang komunikasi,” kata Muzani, dilansir laman www.antaranews.com, Selasa (17/10).

Lebih lanjut ia tak mau mengungkapkan secara detail siapa yang melakukan komunikasi tersebut, juga materi pembicaraan terkait hal itu. Partai Gerindra, lanjut Muzani, masih menunggu para Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju untuk mengumumkan calon wakil presiden Prabowo Subianto.

“Putusan MK menjadi putusan yang jelas terang benderang jadi nanti nunggu sesuatu yang jelas, nunggu para Ketum semuanya berkumpul,” kata dia.

Adapun Partai Gerindra menggelar rapat anggota dewan pembina di kediaman Prabowo hingga Senin tengah malam. Pertemuan itu membahas dinamika politik nasional yang terjadi saat ini. Muzani mengatakan pembahasan cawapres hingga putusan MK menjadi salah salah satu topik utama yang dibahas.

Baca Juga  Peraturan Mantan Napi yang Ingin Jadi Caleg Dipertanyakan, Media Mana?

“Beliau (Prabowo) menyimak, mendengar, dan memperhatikan keputusan MK sebagai sebuah keputusan yang nal dan mengikat. Tentu saja ini akan menjadi sebuah cara pandang dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju dalam mengambil keputusan,” katanya.

Prabowo sendiri dalam waktu dekat akan bertemu dengan para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju. Salah satu yang dibahas mengenai hasil putusan MK perihal syarat capres dan cawapres.

“Ya kita akan membicarakan tentang beberapa perkembangan politik nasional terakhir, termasuk keputusan MK yang paling akhir tentu saja akan kami bicarakan. Semua ketum partai akan diberi forum, menyampaikan pandangan termasuk informasi yang mereka dapatkan dari semua sisi,” kata dia.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life