Home » Gnocchi: Kelezatan Pasta Italia yang Menggugah Selera

Gnocchi: Kelezatan Pasta Italia yang Menggugah Selera

by Administrator Esensi
2 minutes read
https://www.marthastewart.com/thmb/AdbLwcdFLpcsvW1bah2OuLij55o=/1500x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/336461-gnocchi-with-tomato-sauce-hero-04-1fe29843b76a4f0ab2ebc226de2723a0.jpg

ESENSI.TV - JAKARTA

Gnocchi adalah salah satu hidangan pasta yang berasal dari Italia. Hidangan ini terkenal dengan tekstur lembut dan bentuknya yang kecil dan membulat. Gnocchi terbuat dari kentang yang diolah bersama dengan tepung dan kadang-kadang telur. Makanan ini biasanya disajikan dengan berbagai saus, seperti saus tomat, pesto, atau saus krim. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 fakta menarik tentang gnocchi:

Asal Usul

Gnocchi berasal dari Italia dan memiliki sejarah panjang di negara tersebut. Awalnya, gnocchi dibuat dengan tepung dan air, tetapi seiring berjalannya waktu, kentang menjadi bahan utama yang umum digunakan.

Kata “Gnocchi”

Kata “gnocchi” berasal dari bahasa Italia yang berarti “bongkahan kecil.” Hal ini mengacu pada bentuk kecil dan bulat dari gnocchi.

Bahan Utama

Bahan utama dalam gnocchi adalah kentang yang direbus dan dihaluskan, tepung terigu, dan kadang-kadang telur. Campuran ini dibentuk menjadi adonan seperti ‘ulasan’ dan kemudian dipotong menjadi potongan kecil.

Tekstur yang Unik

Gnocchi memiliki tekstur yang lembut, kenyal, dan ringan. Ini karena penggunaan kentang yang direbus dan dihaluskan dengan tepung.

Variasi Rasa

Gnocchi dapat disajikan dengan berbagai saus, mulai dari saus tomat, saus krim, hingga pesto. Ini memberikan variasi rasa yang kaya.

Baca Juga  Wajib Coba! Ini 4 Menu Jajanan Favorit di PRJ

Proses Pembuatan

Proses pembuatan gnocchi melibatkan merebus kentang hingga lunak, menghaluskannya, dan mencampurkannya dengan tepung untuk membentuk adonan. Adonan ini kemudian dipotong dan dicetak untuk membentuk potongan kecil.

Rasa Tradisional

Beberapa gnocchi tradisional menggunakan hanya kentang dan tepung. Namun, variasi modern juga mencakup penggunaan keju parmesan atau spinat untuk menambah rasa.

Kelezatan Rumahan

Gnocchi sering kali dianggap sebagai hidangan yang disiapkan di rumah, dan banyak keluarga Italia memiliki resep warisan keluarga untuk membuat gnocchi.

Bentuk-Bentuk Khusus

Selain bentuk tradisional bulat, gnocchi juga dapat dibentuk dengan garis-garis atau pola khas menggunakan garpu, memberikan tampilan yang lebih menarik.

Popularitas Global

Gnocchi telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan menjadi hidangan yang disukai di berbagai restoran. Varian gnocchi juga telah muncul, seperti gnocchi kentang manis dan gnocchi dengan tambahan sayuran.

Gnocchi adalah hidangan pasta yang lezat dan khas Italia. Tekstur kenyal dan lembutnya membuatnya disukai oleh banyak orang, baik di Italia maupun di seluruh dunia. Dengan berbagai saus dan variasi rasa, gnocchi adalah hidangan yang mendalam dan nikmat. Rasakan kelezatan gnocchi dan nikmati pengalaman kuliner yang menggugah selera.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life