Home » Golkar Tugaskan Musa Rajekshah Maju Pilkada 2024

Golkar Tugaskan Musa Rajekshah Maju Pilkada 2024

by Addinda Zen
1 minutes read
Ijeck 1

ESENSI.TV - JAKARTA

Partai Golkar berhasil menempati peringkat pertama pada Pemilu 2024 DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I berdasarkan website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Senin (26/2). Sejalan dengan hal ini, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, telah memberikan surat penugasan untuk Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada 2024 mendatang.

“Surat penugasan pun sudah diberikan,” ujar Airlangga saat menyampaikan sambutan di pembukaan program Young Political Leaders batch ke-15 Golkar Institute di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat (26/2).

Dapil Sumatera Utara

Airlangga menambahkan, jumlah kursi parlemen di dapil Sumatera Utara (Sumut) diprediksi naik. Sehingga Musa Rajekshah dinilai tepat untuk maju sebagai calon gubernur Sumut di Pilkada mendatang.

Airlangga Hartarto juga menyebut, kandidat yang dipersiapkan maju sebagai calon gubernur, harus lebih dulu maju sebagai calon anggota legislatif.

“Kalau suaranya tinggi, baru kita kasih. Kalau belum, ya terpaksa on the way dulu, dalam perjalanan,” jelas Airlangga.

Baca Juga  Gelar Konsolidasi Relawan Jakarta Barat, Erwin Aksa: Ini Soal Perut Bung!

Musa Rajekshah sendiri mendapat perolehan suara terbanyak dengan lebih dari 30 ribu suara di dapil tersebut. Sementara, di posisi kedua dari fraksi Partai Golkar ditempati oleh Meutya Hafid dengan selisih tipis yaitu 29 ribu lebih suara.

Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 mendampingi Edy Rahmayadi.

Ijeck juga aktif dalam kegiatan sosial. Salah satu yang terbaru, yaitu diresmikannya Ijeck Football Academy (IFA). Ijeck berharap, IFA dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola tanah air yang berprestasi.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi tempat bagi anak-anak kita agar ke depan bisa dapat atlet-atlet sepakbola berprestasi. Dari Ijeck Football Academy ini lahir generasi-generasi pemain sepakbola yang hebat,” tulisnya di akun instagram @musa_rajekshah beberapa waktu lalu.

 

Editor: Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life