Home » Hari Keluarga Internasional, Kisah Ibu Elis sebagai Ojol untuk Menafkahi Anak dan Cucu

Hari Keluarga Internasional, Kisah Ibu Elis sebagai Ojol untuk Menafkahi Anak dan Cucu

by Nazarudin
2 minutes read
Ojol Maxim Elis

ESENSI.TV -

HARI Keluarga Internasional yang jatuh setiap tanggal 15 Mei merupakan momen yang tepat untuk memberikan dedikasi dan kasih sayang kepada seluruh anggota keluarga.

Seorang mitra pengemudi ojek online (ojol) Maxim di Yogyakarta bernama Elis Praptiana Widiastuti berbagi pengalaman menariknya saat bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Menjadi perempuan sekaligus ibu tidak memudarkan semangat Elis dalam memberikan pengabdiannya untuk keluarga dengan bekerja sebagai ojol Maxim.

Wanita berusia 46 tahun tersebut telah menggeluti pekerjaan sebagai driver ojol Maxim selama lebih dari empat tahun. Banyak pengalaman menarik yang pernah dialaminya.

“Saya juga pernah menolong penumpang saya untuk membantunya melarikan diri dari penjahat di malam hari, saya merasa senang pekerjaan ini bisa membantu orang banyak,” kata Elis.

Elis mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih profesi sebagai pengemudi ojek online Maxim karena dirinya menganggap pekerjaan ini bisa dinikmati sekaligus bisa memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Dengan menjadi ojek online, Elis juga bisa membagi antara waktu kerjanya dan waktunya bersama keluarga. “Selain memberikan saya penghasilan yang cukup, saya juga merasa enjoy selama bekerja sebagai driver ojek online karena, saya bisa off untuk tidak mengambil orderan penumpang dan delivery jika ada keperluan atau acara keluarga,” kata Elis.

Baca Juga  Film “Mangokal Holi” Syuting Perdana 10 Mei 2023

Untuk membantu menghidupi suami, anak, dan cucunya tersebut, Elis tidak jarang mengambil orderan dengan jarak yang cukup jauh. Dirinya juga beberapa kali menjalankan orderan di malam hari jika masih memiliki tenaga dan waktu yang cukup untuk bekerja.

Dia mengaku keluarga merupakan motivasi bagi dirinya dalam bekerja sebagai driver Maxim dan banyak hal yang saya alami saat bekerja sebagai ojol ini. “Tidak jarang saya harus mengantarkan penumpang ke luar kota seperti Boyolali dan Magelang,” ungkapnya.

Di Hari Keluarga Internasional ini, Elis juga menyampaikan pesannya kepada rekan-rekan pengemudi lainnya yang juga merupakan tulang punggung keluarga. Dirinya berpesan untuk selalu mengutamakan keluarga serta menjadikan keluarga sebagai penyemangat untuk bekerja.

Menurut Elis, keluarga adalah segalanya, karena bagaimana pun mereka adalah orang-orang yang harus diprioritaskan dalam hal apapun. “Saya juga berpesan untuk teman-teman driver di luar sana untuk tidak patah semangat dalam bekerja untuk menghidupi keluarga serta bisa luangkan waktu untuk mereka,” pesannya.

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life