Home » Ibu Iriana dan OASE KIM Motivasi Para Pelaku UMKM di Bandung

Ibu Iriana dan OASE KIM Motivasi Para Pelaku UMKM di Bandung

by Junita Ariani
1 minutes read
Ibu Iriana Joko Widodo dan para anggota OASE KIM saat mengunjungi Kantor Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (3/10/2023).

Ibu Iriana Joko Widodo dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju atau OASE KIM mengunjungi Kantor Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Selasa (3/10/2023).

Ibu Kepala Negara juga meninjau sejumlah sentra UMKM kabupaten/kota se-Jawa Barat di Bandung. Kunjungan tersebut menjadi kebanggaan bagi para pelaku UMKM.

Salah satunya Emma dari Dekranasda Kabupaten Bandung. Menurutnya kunjungan tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi para pelaku UMKM Kabupaten Bandung. Ia berharap para pelaku UMKM dapat terus mengembangkan produk-produk kerajinan lokal.

“Harapannya dengan berkunjungnya beliau ke sini menjadikan suatu motivasi. Mudah-mudahan ini bisa lebih ditingkatkan produk-produk yang ada di Jawa Barat dan bisa lebih berkembang,” tutur Emma.

Darningsih, anggota Dekranasda Jawa Barat, menyebut kunjungan Ibu Iriana dan rombongan memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM. Terutama untuk menunjukkan hasil produk kerajinan masing-masing daerahnya.

Baca Juga  Lindungi UMKM, Impor Barang Konsumsi Segera Diperketat

“Kami bangga dengan produk Indonesia dan kami mengajak lebih banyak lagi ibu-ibu menggunakan produk Indonesia. Terutama produk-produk dari Jawa Barat karena di provinsi ini banyak banget produknya. Kami sangat bangga dan lebih bangga lagi bila dipakai para ibu-ibu,” ujar Darningsih.

Sementara itu, Noneng Komara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat berharap, kehadiran Ibu Iriana dapat meningkatkan inovasi para pelaku UMKM.

Sehingga produk-produk lokal Jawa Barat dapat masuk ke pasar nasional hingga internasional.

Ia pun menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM. Ia turut berharap kehadiran Ibu Iriana dapat menjadi ajang promosi bagi produk lokal Jawa Barat. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life