Home » Ibu Iriana Sebut PKK Harus Kedepankan Prinsip Kerja Partisipatif

Ibu Iriana Sebut PKK Harus Kedepankan Prinsip Kerja Partisipatif

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - MEDAN

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu juga diikuti para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Dalam sambutannya, Ibu Iriana mengucapan selamat kepada seluruh tim penggerak PKK. Bahwa gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ini harus mengedepankan prinsip kerja partisipatif.

“Saya sekali lagi mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK. Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ini tumbuh dari bawah. Mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Rabu (17/5/2023).

Ia juga sempat berdialog dengan sejumlah kader dan mengapresiasi semangat para kader PKK yang sudah bekerja tanpa kenal lelah.

Baca Juga  Pemprov DKI Gandeng BNPT Cegah Radikalisme Pemilu 2024

“Terima kasih sekali, karena organisasi ini kerjanya melebihi pegawai negeri, tanpa digaji, tanpa lelah. Apalagi kalau ada lomba-lomba, kader-kader sangat semangat,” ujarnya.

Selanjutnya, Ibu Negara ini pun berdialog dengan salah satu kader bernama Gandaria yang telah bergabung sejak tahun 1978. Gandaria menyampaikan akan terus bergabung dengan gerak PKK sampai lanjut usia.

“Sampai nanti umur saya barangkali kalau diterima Tuhan sampai 80 (tetap bergabung) ya Bu,” ucapnya.

“Memang kader semangatnya tanpa lelah, yang pasti hidup jaya PKK. Terima kasih Ibu, semangat ya Bu, terus lanjutkan tanpa lelah, umur tidak menjadi masalah,” tuturnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life

Pagespeed Optimization by Lighthouse.