Home » Indonesian GP 2023, Kualitas Sirkuit Mandalika Tuai Pujian

Indonesian GP 2023, Kualitas Sirkuit Mandalika Tuai Pujian

by Junita Ariani
2 minutes read
Gelaran Indonesian GP 2023 pada Jumat (13/10/2023) berlangsung lancar.

ESENSI.TV - LOMBOK

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, rangkaian balapan pada hari pertama Indonesian GP 2023 berjalan lancar.

Gelaran Indonesian GP 2023 hari pertama dimulai Jumat (13/10/2023) di Pertamina International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurutnya, kualitas sirkuit yang sangat baik di Mandalika membuat balapan dari sesi latihan hingga race utama makin menarik.

Hal itu dibuktikan dengan diraihnya predikat homologasi tertinggi grade A setelah menjalani proses inspeksi ketat oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna, Kamis (12/10/2023).

Pujian juga diberikan FIM terkait kualitas marshal lokal yang mumpuni meskipun usia sirkuit baru sekitar 1 tahun. Total akan ada 400 marshal bertugas di MotoGP Mandalika.

“Ini adalah momen penting bagi MGPA selalu pengelola sirkuit. Kami percaya bahwa seri Indonesian GP akan menjadi salah satu perlombaan paling dinanti dalam kalender MotoGP,” ujar Priandhi dalam siaran pers yang dikutip, Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, penyelenggara terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian dan dinas perhubungan demi kelancaran arus lalu lintas menuju Sirkuit Mandalika.

Baca Juga  Timnas Indonesia Rasakan Atmosfer yang Bagus di Piala Dunia U-17

Pengaturan lalu lintas akan terus diawasi agar tidak terjadi kemacetan, mengingat tingginya antusiasme penonton dalam ajang Indonesian GP 2023.

Dikatakannya, Indonesian GP 2023 juga menghadirkan berbagai side event yang dapat diikuti Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2023. Ada 4 empat zona side event yang dapat dinikmati.

Yakni Merdeka Zone di mana panggung hiburan Harmoni Mandalika by Pertamina akan menyajikan pertunjukan yang diisi oleh sejumlah musisi Tanah air. Di antaranyja, NTRL, Dipha Barus, Amtenar, Hydro Koplo, dan Melanie & PPK.

Ada juga Pusa Zone yang diisi oleh UMKM Lombok tengah dan NTB beserta para tenant lainnya. Kemudian, Bhinneka Zone yang diisi oleh Biker’s Lot, ajang test ride, hingga area makan dan minum (food & beverages) bernama Fuel Up.

Terakhir adalah Tropika Zone yang diisi oleh official merchandise store hingga para UMKM.

*#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life