Home » Innalilahi! Gubernur Sumut Periode 2008-2011 Syamsul Arifin Meninggal Dunia

Innalilahi! Gubernur Sumut Periode 2008-2011 Syamsul Arifin Meninggal Dunia

by Junita Ariani
1 minutes read
Mantan Gubernur Sumut H Syamsul Arifin meninggal dunia.

ESENSI.TV - MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2008-2011 Syamsul Arifin meninggal dunia. Dato’ Seri Syamsul Arifin meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 12.40 WIB.

Kabar meninggalnya Ketua Umum PB MABMI itu dibenarkan oleh adik kandungnya yang juga Plt Bupati Langkat Syah Afandin alias Ondim. Syamsul Arifin dikabarkan meninggal sekitar pukul 13.00 WIB.

“Iya betul (Bang Syamsul Arifin meninggal dunia),” kata Ondim, Selasa (17/10/2023).

Ia mendapat kabar duka tersebut saat berada di bandara saat hendak ingin menjenguk abangnya ke RSPAD Gatot Subroto di Jakarta.

Mantan Gubernur Sumut ini dikabarkan sudah 10 hari dirawat di rumah sakit. Syamsul disebut mengidap komplikasi penyakit.

Mendengar kabar meninggalnya Gubernur Sumut Periode 2008-2022 ini, Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam.

“Pj Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sumut menyampaikan turut berduka cita yang mendalam. Atas meninggalnya Dato’ Seri Syamsul Arifin,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, di Medan, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga  Muktamar Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Momentum Penting bagi Para Mahasiswa

Dikatakannya, Dato’ Seri Syamsul Arifin adalah salah satu putra terbaik Sumut yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah ini.

“Semoga almarhum husnul khatimah, dan seluruh amalnya diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kekuatan dan ketabahan,” ucap Ilyas.

Haris, staf pribadi Syamsul Arifin, membenarkan kabar duka tersebut. Dato’ Seri Syamsul Arifin meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 12.40 WIB.

Jenazah Almarhum rencananya akan dibawa ke kediamannya di Kota Medan. Selanjutnya akan dimakamkan di Pangkalan Brandan, Langkat.

Namun Haris belum bisa memastikan kapan jenazah akan dikebumikan.

“Info dikebumikannya belum tahu kapan,” kata Haris, melalui sambungan telepon. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life