Home » Jangan Pernah Minum Obat Setelah Makan 4 Buah Ini

Jangan Pernah Minum Obat Setelah Makan 4 Buah Ini

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Ilustrasi buah-buahan. Foto: Image by Freepik

ESENSI.TV - JAMBI

Tak menjadi rahasia lagi bahwa buah menjadi sumber nutrisi harian penting untuk Menyantap buah-buahan kerap dilakukan dalam berbagai situasi, seperti saat sarapan, setelah olahraga, hingga saat sedang sakit.

Saat sedang sakit menjadikan buah sebagai sumber vitamin tambahan memang sudah lumrah. Namun, ada beberapa catatan yang perlu kamu ingat saat ingin mengkonsumsinya.

Ternyata ada imbauan bahwa beberapa buah gak boleh kamu konsumsi saat ingin minum obat, lho. Karena bisa fatal akibatnya.

Dilansir dari laman kesehatan kontan, ini dia 4 buah yang nggak boleh dimakan saat akan minum obat.

1. Durian

Durian dikenal kaya akan kandungan methanol, ethanol, sulfur, hingga alkohol yang berbahaya bila di sandingkan dengan obat.

Apalagi kamu yang memiliki penyakit maag dan diabetes, sebaiknya menjauhi buah ini. Rasanya memang gak di ragukan lagi nikmatnya, tapi kesehatanmu lebih penting, kan?

2. Apel

Biasanya saat di jenguk oleh teman dan sanak saudara, apel menjadi buah yang paling sering di temui.

Apel memang baik dan kaya akan banyak sekali vitamin serta nutrisi hingga sangat cocok di makan saat kamu sedang tidak enak badan atau sakit.

Baca Juga  Segar Banget! Ini 4 Buah-Buahan Pelancar BAB

Namun, sebaiknya kamu jangan makan apel saat ingin minum obat, beri waktu sekitar 4 jam sebelum atau sesudah minum obat. Hal tersebut karena apel dapat menghambat khasiat obat.

3. Anggur

Selanjutnya ada anggur, anggur memang memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Namun walaupun demikian, sebaiknya kamu jangan makan anggur ketika akan minum obat.

Jika kamu melakukannya, maka buah ini dapat menghancurkan kandungan yang ada di dalam obat sehingga efektifitasnya terganggu saat ingin di derap oleh tubuh.

4. Nanas

Nanas dikenal sebagai salah satu yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Nah, mengonsumsi makanan yang mengantung banyak vitamin C dapat meningkatkan tekanan darah. Tak hanya itu, nanas juga dapat menghambat penyerapan obat di tubuh kita. Apalagi yang berjenis anti biotik.

Nah, itu dia 4 buah yang gak boleh kamu makan sesaat sebelum minum obat. Apakah salah satunya termasuk favoritemu?

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life