Home » Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Persiapan Sudah 90 Persen

Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Persiapan Sudah 90 Persen

by Ale Luna
1 minutes read
Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Persiapan Sudah 90 Persen/PSSI

Persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 sudah mencapai 90 persen. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dia mengatakan, proses renovasi infrastruktur di Surabaya, Jakarta, Surakarta, dan Bandung hampir tuntas.  Empat venue yang dipilih FIFA sebagai tempat penyelenggara pertandingan bisa dikatakan telah siap pakai.

“Pada 27 Oktober venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ akan diserahterimakan ke FIFA. Ada dua macam venue yang dipersiapkan, yang pertama tempat pertandingan, satunya lagi lapangan latihan. Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah,” kata Erick dalam keterangannya, dilansir laman www.pssi.org, Rabu (11/10).

FIFA sempat melakukan peninjauan bersama Erick pada Senin (9/10). Mereka menumpang kereta cepat yang rencananya akan dipakai buat transportasi pendukung Piala Dunia U-17.

“Terima kasih pada pemerintah buat dukungannya. Kementerian PUPR sangat membantu kami dalam proses renovasi stadion dan infrastruktur pendukung. Saat kunjungan ke Bandung FIFA menyampaikan rasa puas dengan proses renovasi infrastruktur.” ujar Erick.

Erick juga optimistis Indonesia bisa memenuhi target penonton 10 ribu orang per pertandingan yang dipatok FIFA.  Sejumlah terobosan dilakukan PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 untuk memancing animo penikmat sepak bola Tanah Air.

Baca Juga  Kevin Sanjaya Bakal Dipasangkan dengan Rahmat Hidayat

Ada sejumlah hal baru berkaitan dengan penjualan tiket Piala Dunia U-17 buat publik sepakbola nasional. Sebut saja penjualan tiket paket bundling keluarga.

Masyarakat bisa berduyun-duyun datang bersama keluarga dan orang terdekatnya untuk menyaksikan pertandingan dengan harga spesial. Hal ini belum pernah ada di Indonesia sebelumnya.

“Akan ada sistem bundling kereta cepat dengan tiket pertandingan. Kami ingin masyarakat bisa menikmati Piala Dunia U-17 dengan mudah,” kata Erick.

“Setiap event internasional di Indonesia selalu besar animonya. Piala Dunia U-17 adalah turnamen internasional kelas dunia, jadi banyak orang ingin menonton. Akan banyak bintang dunia hadir di sini, hal itu menjadi daya tarik tersendiri. Keadaan sepak bola Indonesia pun sangat kondusif, hypenya sedang sangat tinggi seiring menanjaknya prestasi timnas Indonesia,” tambahnya.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life