Home » Job Fair Nasional 2023 Sediakan 56.566 Lowongan, Juga untuk Penyandang Disabilitas

Job Fair Nasional 2023 Sediakan 56.566 Lowongan, Juga untuk Penyandang Disabilitas

by Junita Ariani
1 minutes read
Menaker Ida Fauziyah mendampingi Wapres di acara Job Fair Nasional 2023 yang diselenggarakan Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, Job Fair Nasional 2023 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyediakan puluhan ribu lowongan pekerjaan.

Setidaknya tersedia 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan. Dan, 10 perusahaan di antaranya membuka lowongan kerja (loker) untuk para penyandang disabilitas.

Hal itu dikatakan Menaker pada pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Menaker mengatakan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 yang dibuka Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berlangsung mulai 27-29 Oktober 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang pentingnya pelatihan vokasi dan memfasilitasi pemangku kepentingan. Termasuk pencari kerja, pemberi kerja, dan stakeholders ketenagakerjaan lainnya untuk melakukan bisnis proses pelatihan vokasi.

“Dan tentu saja kami di Festival Pelatihan Vokasi ini, menjembatani kesenjangan. Antara keterampilan yang dimiliki tenaga kerja saat ini dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,” ucap Menaker.

Baca Juga  Selamat! Muslihah, Hafizah Asal Indonesia Raih Juara 3 MTQ Internasional di Dubai

Ia juga mengatakan, pada Festival Pelatihan Vokasi tahun 2023 ini terdapat sejumlah kegiatan, yaitu Pameran Pelatihan dan Produk Vokasi.

Job Fair Nasional; Seminar; Sertifikasi; Layanan Ketenagakerjaan; Lomba Keterampilan; Meet-Up Ekosistem Pelatihan Vokasi Ketenagakerjaan; dan Hiburan.

Ia berharap, job fair 2023 dengan puluhan ribu lowongan kerja tersebut akan efektif seperti penyelenggaraan job fair 2022. Dalam, mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja atau perusahaan.

“Job fair tahun lalu serapannya luar biasa, 15 ribu, dan ketemu dalam bulan vokasi pada tahun2022. Tahun ini juga saya berharap efektif sekali mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja. Mudah-mudahan ketemu jodoh tersedia lapangan 56 ribu lowongan kerja,” ucapnya.

Job Fair Nasional 2023 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Kemnaker pada Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023.  *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life