Home » Joe Biden Berhadapan Dengan Penyelidikan Pemakzulan Dirinya

Joe Biden Berhadapan Dengan Penyelidikan Pemakzulan Dirinya

by fara dama
1 minutes read
amerika

ESENSI.TV - JAKARTA

Dewan Perwakilan Rakyat Amerika melakukan pemungutan suara untuk secara resmi membuka penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Joe Biden. Penyelidikan pemakzulan itu sendiri resmi disahkan melalui pemungutan suara yang digelar oleh DPR AS pada Rabu (13/12) waktu setempat.

Dilansir AFP dan Reuters, Jumat (15/12/2023), Demokrat menyebut Republik belum menemukan bukti kesalahan yang dilakukan oleh Biden. Sehingga, hal tersebut membuatnya pantas untuk dimakzulkan.

DPR mengesahkan resolusi penyelidikan sesuai dengan garis partai. Seluruh anggota Partai Republik mendukung tindakan tersebut melalui memiliki 221 suara dukungan. Sedangkan, 212 anggota lainnya menolak penyelidikan pemakzulan terhadap Biden.

Joe Biden: Aksi Pemakzulan Tidak Mendasar

Pemungutan suara tersebut dilakukan atas dugaan “Presiden mendapat keuntungan finansial dari urusan bisnis keluarga”. Hal ini terkait bisnis sang anak, Hunter Biden.

Baca Juga  Gunung Gasherbrum II: "Puncak Emas" di Pegunungan Karakoram

Anggota Partai Republik di tiga komite DPR telah menyelidiki urusan bisnis presiden dan keluarganya selama berbulan-bulan.  Hunter Biden saat ini menghadapi dua dakwaan federal yakni atas tuduhan soal senjata dan pajak.

Sementara itu, Joe Biden menyebut aksi penyelidikan ini sebagai ‘aksi pemakzulan yang tidak berdasar’. Dia juga menyindir Partai Republik yang menghindari masalah aktual di AS lewat upaya pemakzulan dirinya.

“Alih-alih melakukan apa pun untuk membantu membuat kehidupan rakyat Amerika lebih baik, mereka fokus menyerang saya dengan kebohongan,” kata Biden, dilansir dari The Guardian.

 

 

Editor: Dimas Adi Putra/Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life