Home » Jokowi Ajak GP Ansor Sukseskan Pemilu dan Tidak Terseret Berita Bohong

Jokowi Ajak GP Ansor Sukseskan Pemilu dan Tidak Terseret Berita Bohong

by Junita Ariani
2 minutes read
Presiden Jokowi meresmikan Pembukaan Kongres XVI GP Ansor, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Jumat (2/2/2024).

ESENSI.TV - JAKARTA

Gerakan Pemuda atau GP Ansor diajak untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024. Agenda akbar nasional ini sangat memerlukan dukungan dan partisipasi semua pihak.

“Komitmen kita semua jelas bahwa pemilu harus demokratis. Pemilu harus dipastikan berlangsung aman dan tertib, transparan. Dan yang paling penting pemilu harus menggembirakan. Tidak meresahkan, tidak menakutkan, tidak mengkhawatirkan,” ujar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penegasan itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Kongres XVI GP Ansor, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Kepala Negara juga meminta GP Ansor untuk terus aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus menjaga agar situasi di tanah air tetap kondusif.

“Kalau tensinya naik harus aktif mendinginkan. Untuk memberikan klarifikasi juga penting agar masyarakat tidak terseret pada berita-berita bohong. Berita hoaks yang merugikan kita semuanya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Presiden juga mengajak GP Ansor mengawal keberlanjutan pembangunan dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

Baca Juga  Selamat Hari Sumpah Pemuda! Seskab: Mari Bersatu Menuju Negara Maju

“Tugas kita bukan hanya mengawal pemilu, tugas kita juga mengawal pemerintahan ke depan. Membantu pemerintahan ke depan agar mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya. Untuk memenangkan Indonesia dalam persaingan dunia yang semakin ketat dan semakin berat,” kata Presiden.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga mengajak seluruh keluarga besar GP Ansor terus mengampanyekan moderasi beragama serta membela nilai-nilai kemanusiaan.

“Kita harus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Indonesia memperjuangkan two-state solution, bersama bangsa Palestina memperjuangkan kemerdekaannya. Kita kuat bukan hanya untuk bangsa kita sendiri tetapi untuk perdamaian dunia. Untuk persaudaraan Islam, untuk persaudaraan kemanusiaan,” jelasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life