Home » Jokowi Soroti Kenaikan Harga Cabai dan Beras di Pasar Baleendah

Jokowi Soroti Kenaikan Harga Cabai dan Beras di Pasar Baleendah

by Junita Ariani
44 views 1 minutes read
harga

ESENSI.TV - BANDUNG

Harga sejumlah bahan pangan di Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kenaikan. Seperti harga cabai rawit merah, cabai rawit hijau, naik.

Saat ini harga mencapai antara Rp70 ribu-Rp80 ribu per kilogram (kg). Begitu juga dengan harga beras masih tetap tinggi.

Kenaikan harga cabai tersebut menurut Ptesiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan fenomena yang sering terjadi dan akan turun pada bulan selanjutnya.

“Gejolak harga pangan memang sulit diselesaikan namun petani juga harus dapat untung. Tapi nanti kan bulan berikut sudah turun lagi,” ucap Presiden saat melakukan cek harga pangan di Pasar Baleendah, Bandung, Minggu (5/3/2023

Selain harga cabai, Jokowi  juga menyoroti harga beras yang masih belum turun di Pasar Baleendah. Karenanya, Presiden meminta Bulog untuk segera mengadakan operasi pasar di sana.

“Tadi saya sudah telepon Bulog untuk juga diadakan operasi pasar di Pasar Baleendah Kabupaten Bandung untuk menurunkan harga,” jelasnya.

Baca Juga  Indonesia Miliki Potensi EBT hingga 3.686 Gigawatt

Selain itu, dengan akan adanya panen raya dalam beberapa waktu ke depan, Presiden yakin dapat mendorong harga beras untuk lebih stabil dan terjangkau.

“Ini kan panen raya gak ada masalah, panen di mana-mana. Panen secara otomatis kalau suplainya banyak pasokan banyak harga pasti turun,” ujarnya.

Selain mengecek harga kebutuhan pokok, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana juga turut membagikan sejumlah bantuan kepada para pedagang dan masyarakat di sana.

Bantuan yang diberikan berupa Bantuan Modal Kerja (BMK), Bantuan Tunai Langsung (BTL), dan sembako.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna. *

#berita viral
#berita terkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Junita Ariani

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life