Home » Jonatan Christie Juara France Open 2023, Gelar yang Lama Dinanti

Jonatan Christie Juara France Open 2023, Gelar yang Lama Dinanti

by Ale Luna
1 minutes read
Jonatan Christie Juara France Open 2023, Gelar yang Lama Dinanti/PBSI

Pebulutangkis putra andalan Indonesia, Jonatan Christie meraih podium tertinggii di ajang BWF World Tour Super 750, France Open 2023. 

Jonatan Christie keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil China, Li Shi Feng dalam tiga set, 16-21, 21-15, dan 21-14.

Pria yang akrab disapa Jojo itu mengaku sangat bersyukur bisa meraih gelar juara di ajang tersebut. Ini merupakan pencapaian yang lama ia nantikan.

“Pertama Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara,” kata Jojo pada Tim Humas PBSI, dilansir laman www.pbsi.id, Senin (30/10).

Lebih jauh Jojo mengakui bahwa Li Shi Feng bukanlah lawan mudah, meski secara rekor pertemuan ia selalu menang. Jojo juga sempat merasa tegang di babak pertama.

“Tidak mudah, saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua saya melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari,” ujar Jojo.

Baca Juga  Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

Kemenangan ini, lanjut dia, juga membuatnya merasa tak mampu berkata apa-apa. Hal ini lantaran banyak yang meragukan kemampuan bermainnya.

“Tadi setelah pertandingan selesai, saya merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, saya tidak bermain optimal lalu banyak orang meragukan tapi balik lagi rencana Tuhan kita tidak pernah tahu,” kata Jojo.

“Jadi saat di bawah, saat di atas saya mau menikmati setiap momennya,” sambung dia.

Ke depan, Jojo akan fokus pada dua turnamen selanjutnya, yakni Japan Masters dan China Masters, juga berharap bisa lolos ke BWF World Tour Finals.

“Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Dan semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals,” ujar dia.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life