Home » Kalahkan Vietnam, Tim U-22 Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023

Kalahkan Vietnam, Tim U-22 Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023

by Ale Luna
1 minutes read
Kalahkan Vietnam, Tim U-22 Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023 (Ilustrasi)/PSSI

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Kalahkan Vietnam di babak semifinal, Tim U-22 Indonesia lolos ke babak final SEA Games 2023. Tim U-22 berhasil menang dengan skor 3-2  di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5).

Tiga gol Indonesia dihasilkan oleh Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferrari dan Muhammad Taufany Muslihuddin. Sedangkan Vietnam memasukkan dua gol berkat Nguyen Van Tung dan gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Di babak pertama, Indonesia tampil menyerang dan berhasil melesakkan satu gol pada menit ke-8 lewat sundulan Komang Teguh Trisnanda memanfaatkan umpan pojok Pratama Arhan.

Kemudian pada menit ke-36, Vietnam menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Nguyen Van Tung setelah menerima umpan dari Nguyen Duc Phu. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk ke babak kedua, Indonesia kembali unggul setelah tendangan Marselino Ferdinan mengenai kaki Muhammad Ferrari dan masuk gawang Vietnam. Skor berubah 2-1.

Baca Juga  Menpora Minta Para Atlet Panjat Tebing dapat Pendampingan Psikologis

Pada menit ke-60, Pratama Arhan melakukan pelanggaran keras pada pemain Vietnam, Nguyen Duc Phu dan mendapatkan kartu kuning kedua. Alhasil, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain.

Vietnam lantas menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Bagas Kaffa yang salah mengantisipasi umpan silang Vietnam di kotak penalti Indonesia.

Keunggulan Indonesia akhirnya ditentukan pada menit-menit terakhir lewat tendangan jarak jauh Muhammad Taufany Muslihuddin sehingga skor berubah menjadi 3-2.

Indonesia pun melaju ke babak final. Adapun lawannya masih menunggu pertandingan antara Thailand dan Myanmar.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life