Home » Kaleidoskop 2023: Deretan Berita Olahraga Sepanjang Tahun Ini

Kaleidoskop 2023: Deretan Berita Olahraga Sepanjang Tahun Ini

by fara dama
2 minutes read
Silaturahmi Dengan Pengurus Cabor, Menpora Dito Ingin Semua Cabor Satukan Tekad dan Tujuan Untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

ESENSI.TV - JAKARTA

Berbagai prestasi dicetak oleh timnas Indonesia di banyak bidang olahraga. Inilah sejumlah berita olahraga yang mewarnai tahun 2023. Diawal tahun, pada bulan Januari 2023, PSSI mengumumkan naturalisasi empat pemain sepak bola asal Belanda dan Belgia untuk memperkuat timnas Indonesia. Keempat pemain ini adalah Shayne Pattynama, Jordi Amat, Sandy Walsh, Marc Klok.

Pada bulan selanjutnya, Februari. Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada tanggal 16 Februari 2023. Ia terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Isu piala dunia yang gagal mulai terdengar sepanjang bulan Maret. Tepatnya pada tanggal 26 Maret 2023, FIFA mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 2023 yang semula akan digelar di Indonesia dibatalkan. Pembatalan ini menjadi pukulan telak bagi sepak bola Indonesia.

Presiden Joko Widodo melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada tanggal 3 April 2023 di Istana Negara. Dito Ariotedjo menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri sebagai Menpora usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Meraih Mendali Emas Hingga Stadium Baru

Pada bulan Mei kegiatan olahraga mendapatkan angin segar sebab Timnas U-23 Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023. Indonesia berhasil juara setelah mengalahkan Thailand di final dengan skor 5-2.

Pada bulan Juni Formula E Jakarta 2023 sukses digelar pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga  WHO Cabut Status Darurat Covid-19, Wapres Minta Masyarakat Tetap Waspada

Juli 2023, lapangan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi perbincangan. Banyak yang menilai kondisi rumput di JIS tidak memenuhi standar.

Bulan Agustus Indonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium (IMS) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 7 Agustus 2023. Indonesia Arena memiliki kapasitas 16.000 penonton dan dapat digunakan untuk berbagai macam olahraga.

FIBA World Cup Hingga Selebriti Sport

FIBA World Cup 2023 di Indonesia sukses digelar hingga awal September. Ajang ini membuktikan Indonesia memiliki potensi untuk menjadi tuan rumah event olahraga internasional.

Di ajang Voli, pemain voli asal Indonesia mengharumkan nama bangsa. Pasalnya pemain voli asal Indonesia, Megawati menyita perhatian internasional. Pada bulan Oktober 2023, Megawati berhasil meraih prestasi yang gemilang di Liga Voli Korea Selatan. Ia berhasil terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) putaran pertama liga.

Sirkuit Mandalika di Lombok kembali menjadi tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK) pada bulan November 2023. Gelaran ini merupakan seri penutup musim WSBK 2023.

Ajang Sport Party Selebriti merupakan ajang penutup yang meramaikan dunia olahraga di tahun 2023. Ajang ini digelar oleh RANS Entertainment dan Vidio.com pada tanggal 23 Desember 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Sport Party Selebriti menggabungkan olahraga dan hiburan.

 

 

Editor : Dimas Adi Putra/Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life