Home » Ke Malang, Wapres Sambangi Unisma dan Universitas Brawijaya

Ke Malang, Wapres Sambangi Unisma dan Universitas Brawijaya

by Junita Ariani
1 minutes read
Wapres KH Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur (Jatim), Jumat (19/1/2024).

ESENSI.TV - JAKARTA

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur (Jatim), Jumat (19/1/2024).

Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, pukul 09.15 WIB.

Wakil Presiden tiba di Malang pada pukul 10.45 dan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak beserta Ibu Arumi Bachsin Emil Dardak. Serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, Ma’ruf Amin melanjutkan perjalanan untuk melakukan Salat Jumat di Masjid Ainul Yaqin di Kawasan Universitas Islam Malang (Unisma), Lowokwaru, Malang.

Ia akan memberikan kuliah umum di Unisma dengan tema “Quo Vadis Moderasi Beragama dalam Bingkai Merawat NKRI dan Peradaban Dunia”.

Adapun tema yang diangkat menggambarkan semangat untuk penguatan moderasi beragama di lingkungan perguruan tinggi, salah satunya di Unisma.

Baca Juga  Belasan Ribu ASN, TNI, dan Polri akan Pindah ke IKN pada 2024

Serta, untuk semakin meningkatkan pemahaman tentang Islam moderat dan bela negara kepada seluruh civitas akademika Unisma.

Selepas acara, Wapres direncanakan mengunjungi Universitas Brawijaya (UB) di Ketawanggede, untuk menghadiri Brawijaya Halal Summit. Serta Peluncuran UB Halal Center dan UB Halal Metric.

Ia juga akan menyerahkan UB Halal Awards 2024 kepada beberapa penerima di antaranya pada kategori pelaku industri, pemerintah daerah, dan akademisi.

Sementara pada hari ke-2 kunjungan kerja di Malang, Sabtu (20/1/2024), Wapres diagendakan menghadiri prosesi akad nikah. Puteri dari Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga Robikin Emhas di Harris Hotel & Convention Malang.

Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada hari yang sama sekitar pukul 10.30 WIB.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan ini, antara lain Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, dan Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life