Home » Ketua Komnas PA Meninggal Dunia Pada Usia Ke-63

Ketua Komnas PA Meninggal Dunia Pada Usia Ke-63

by Lyta Permatasari
1 minutes read
Ketua Komnas PA

ESENSI.TV - JAKARTA

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait meninggal dunia Sabtu (26/8/2023) pagi. Arist mengembuskan napas terakhir pada pukul 08.30 WIB.

Dilansir detikHot, kabar duka tersebut disampaikan oleh salah satu staf Komnas PA Raihanif Putra melalui pesan singkat.

“Telah berpulang ke Rumah Tuhan, Bapak Arist Merdeka Sirait pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur jam 08.30 WIB,” tulisnya.

Arist meninggal di usia 63 tahun. Ia diketahui meninggal karena sakit. Namun belum dijelaskan secara rinci penyakit apa yang dimaksud.

“Penyebab kematian sakit dan dirawat di RS Polri. Belum bisa ditanya banyak karena keluarga masih berduka,” ungkap Raihanif.

Baca Juga  Bus Listrik DAMRI Mangkrak, MTI Sayangkan Biaya Impor

Keluarga berencana untuk memakamkan Arist di pemakaman keluarga di Porsea, Sumatera Utara. Untuk sementara, jenazah masih disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

“Rencana dikuburkan di pemakaman keluarga di Porsea, Toba, Sumut,” lanjutnya.

Hingga beberapa waktu lalu, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait masih sangat aktif mengawal berbagai kasus yang melibatkan anak di banyak daerah. Di antaranya siswa SMP di Jambi yang dilaporkan ke polisi karena mengkritik Wali Kota Jambi, hingga saksi anak dalam sidang kasus istri bunuh suaminya yang anggota Brimob di Sorong, Papua Barat Daya.

 

 

Editor : Farahdama A.P/Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life