Home » Komisi III Minta Bareskrim Polri Segera Tindaklanjuti Nama-Nama Pelaku TPPO

Komisi III Minta Bareskrim Polri Segera Tindaklanjuti Nama-Nama Pelaku TPPO

by Junita Ariani
1 minutes read
Mahfud MD Tegaskan Pemilu Tetap Dilaksanakan 14 Februari 2024/Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD melaporkan nama-nama terduga pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ke Bareskrim Polri.

Karena itu Bareskrim Polri diminta segera menelusuri, melakukan verifikasi dan tangkap daftar nama yang tercantum dalam laporan Mahfud tersebut.

“Tangani dengan serius, telusuri. TPPO sudah masuk kategori kejahatan luar biasa dan sangat menciderai rasa kemanusiaan kita,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Komisi III DPR, kata Sahroni, mendukung langkah Mahfud MD menjerat para pelaku TPPO. Dia pun yakin Bareskrim Polri juga akan segera menindaklanjuti laporan Mahfud MD tersebut.

“Tentu kami Komisi III mendukung penuh langkah Menko Polhukam memberantas para pelaku TPPO. Jadi kami turut mendorong Bareskrim Polri agar cepat melakukan verifikasi daftar nama-nama tersebut. Tangkap jika bukti-bukti sudah terpenuhi,” tegasnya, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (6/5/2023), di Jakarta.

Baca Juga  Partai Golkar Dinilai Paling Paham Suara Generasi Milenial dan Gen Z, Ini Alasannya

Ia juga meminta Bareskrim Polri tidak perlu memakan waktu lama untuk dapat menangkap para terduga tersangka. Dirinya tidak ingin nantinya terdengar berita bahwa kasus ini tidak tuntas seutuhnya karena satu dan lain hal.

“Jadi tolong diusut secara cepat tanpa berlama-lama. Jangan sampai masyarakat dengar berita bahwa sebagian pelaku tidak bisa tertangkap. Karena sembunyi, lari ke luar negeri, atau lain sebagainya. Tidak ada yang boleh halang-halangi proses ini. Jika ada oknum yang berusaha (halangi), segera usut tuntas,” pungkas Sahroni.

Sebelumnya, Mahfud MD menyebut dirinya telah menyerahkan nama-nama terduga pelaku TPPO ke Bareskrim Polri agar segera ditangkap.

Ia mengaku telah merancang terapi kejut atau “shock therapy” terhadap sindikat TPPO dengan menangkap terduga pelaku maupun penyalur di daerah yang tidak dia sebutkan namanya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life

Pagespeed Optimization by Lighthouse.