Home » Kukuhkan Pengurus SOIna Periode 2023-2027, Ini Pesan Menpora

Kukuhkan Pengurus SOIna Periode 2023-2027, Ini Pesan Menpora

by Junita Ariani
1 minutes read
Menpora Dito Ariotedjo mengukuhkan Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (PP-SOIna) masa bakti 2023-2027 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (18/12/2023).

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengukuhkan Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia atau PP-SOIna masa bakti 2023-2027. Acara pengukuhan digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (18/12/2023).

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara pengukuhan PP SOIna oleh Menpora dan Ketum SOIna masa bakti 2023-2027 Warsito Ellwein.

Dalam sambutanya, Menpora mengucapkan terima kasih kepada pengurus SOIna periode 2019-2023 dan mengucapkan selamat kepada pengurus baru periode 2023-2027.

“Terima kasih kepada seluruh penguru SOIna untuk masa bakti 2019-2023 yang telah bekerja keras selama lima tahun ini mengabdi untuk negeri,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota baru yang telah terpilih sebagai pengurus SOIna untuk masa bakti 2023-2027 ini.

Kepada pengurus SOIna yang baru Menpora mengingatkan untuk lima tahun ke depan agar dapat bekerja dengan baik.

Karena banyak anak-anak yang juga memiliki keterbelakangan hambatan intelektual. Termasuk yang mengalami down syndrome, berharap banyak atas kinerja pengurus SOIna.

Baca Juga  Luis Suarez Teken Kontrak 2 Tahun di Klub Brazil Gremio

“Saya juga selalu mengingat tilas balik dari awal perjuangan gerakan untuk hambatan intelektual ini merupakan warisan dari Eunice Kennedy Shriver. Yang telah berjuang dari tahun 1961 untuk perbaikan sikap dan mental seluruh masyarakat terhadap anak-anak kita, yang memiliki hambatan
intelektual,” katanya.

Di mana perjuangan tersebut, lanjutnya, menyebar ke seluruh dunia. Dan, seiring dengan waktu, Indonesia ikut serta mendirikan SOlna dan bergabung menjadi anggota Special Olympics ke-79 pada tahun 1989. Sehingga kurang lebih sudah 34 tahun berjalannya Solna ini.

“Tentu besar harapan kami, seluruh pengurus pusat yang dilantik hari ini, memberikan gebrakan baru. Dalam mendukung pergerakan Olahraga bagi pemilik hambatan intelektual di Indonesia,” jelasnya.

“Juga dapat menghapuskan seluruh stigma negatif dari masyarakat, dan mendukung penuh memberikan edukasi terkait olahraga yang mungkin tidak mengerti. Bagaimana mendukung anak-anak kita yang memiliki Hambatan Intelektual,” sambungnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life